Kiprah Luthi Di MotoGP 2018 Masih Diragukan Bos Honda

Kiprah Luthi Di MotoGP 2018 Masih Diragukan Bos Honda

Berita-prediksibolaKiprah Luthi Di MotoGP 2018 Masih Diragukan Bos Honda. Pada MotoGP 2018, Thomas Luthi sudah dipastikan akan menjadi salah satu pembalap Rookie. Dan dia akan memperkuat tim Marc VDS seperti yang telah ditungganginya saat ini. namun disini Bos Honda, yang tidak lain adalah Livio Suppo memberikan prediksi kiprahnya dimasa depan di MotoGP.

Kiprah Luthi Di MotoGP 2018 Masih Diragukan Bos Honda

Dalam pandangannya, Livio menyatakan bahwa Luthi bukan lagi pembalap muda yang akan beraksi di MotoGP 2018. Mengingat saat ini usianya sudah mencapai kepala tiga, tepatnya adalah 31 tahun. Hal tersebut dikarenakan dirinya terlalu lama berkompetisi di kelas Moto2, setalah dirinya mamulai kiprahnya dari kelas 125cc pada 2002.

Namanya mulai dikenal banyak kalangan usai dirinya menjadi juara dunia kelas 125cc pada musim 2005. Selang tiga musim kemudian, dirinya naik kelas ke 250cc atau lebih dikenal dengan ajang balap Moto2. Namun sangat disayangkan, sejak dirinya naik kelas di Moto2, belum pernah sekalipun dirinya meraih gelar juara dunia.

Walaupun demikian, kehebatannya dalam mengendalikan motor diatas lintasan masih diakui banyak kalangan. Dan hal tersebut dibuktikannya pada musim lalu yang berhasil finis sebagai runner-up. Bahkan di musim ini pun dirinya masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia di kelas Moto2, bersaing ketat dengan rekan setimnya, Franco Morbidelli.

Terlepas dari aksinya yang sangat impresif di Moto2, Suppo menilai bahwa Luthi akan butuh waktu yang tidak sedikit untuk bisa beradaptasi ketika dia akan mencicipi kelas di MotoGP. Pasalnya mesin dan tekanan yang terdapat ajang balap paling bergengsi ini bakal dirasakan oleh Luthi sangat jauh berbeda.

“Yang jelas di tahun pertama di ajang balap MotoGP, banyak tantangan yang akan terbentang didepan. Yang berikutnya anda harus terbiasa dengan kategori baru. Mereka juga harus mengerti bagaimana mengendalikan motor ini, diantaranya adalah bagaimana rem karbon bekerja, serta sistem eletroniknya.” Terang Suppo seperti yang telah dikutip.

Seperti yang telah diberitakan, bahswa Luthi akan kembali menjadi rekan setim Morbidelli di ajang balap MotoGP 2018. Keputusan Honda untuk mempromosikan ini lantaran keduanya mampu tampil dengan sangat gemilang di musim ini.

Dan yang menjadi harapan Honda adalah keduanya akan mampu tampil seperti Johas Folger dan Johann Zarco bersama Yamaha Tech 3 di MotoGP 2017. Walaupun dengan status sebagai rookie, penampilan kedua pembalap tersebut mampu mengejutkan banyak pihak.

Akan tetapi meski ragu akan penampilan Morbidelli dan Luthi, hal tersebut mengingat penampilan Tito Rabat dan Jack Miller bersama Marc VDS sangat mengecewakan.

“Dimusim ini di kelas Moto2 semua pembalap melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Itulah yang menjadikan kami sangat senang akan debut mereka di MotoGP bersama motor kami untuk musim depan.” Terang Suppo.