001555300_1496096961-Ernesto_Valverde_08

Bartomeu: Jual Neymar, Barcelona Kembali “Tradisional”

Berita-prediksibola – Berita Bola : Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkap alasan timnya menjual Neymar. Bartomeu ingin Azulgrana kembali ke tradisi lama dan mengandalkan kolektivitas.

Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint-Germain dengan transfer 222 juta euro. Nilai ini menjadikan Neymar sebagai pemain paling mahal di dunia.

“Tentu lebih baik bila punya bakat di dalam tim. Namun anda tidak boleh terlalu pesimistis. Ini adalah kesempatan bagi Barcelona untuk memecahkan trisula dan bertaruh dengan bermain kolektif,” kata Bartomeu kepada Sport.

Barcelona dalam beberapa tahun terakhir memang mengandalkan kerjasama dari Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi. Tapi Bartomeu tidak ingin Azulgrana terlalu bergantung pada ketiganya.

“Ini adalah kesempatan untuk mengakhiri kekuatan trisula. Ini benar-benar sudah berjalan bagus, namun tentu saja punya resiko yang perlu ditanggung. Ini adalah kesempatan untuk kembali ke sepak bola kolektif di garis tengah, yang mana secara tradisional merupakan kekuatan Barca.”

“PIndahnya Neymar ke PSG memungkinkan kami untuk memperkuat model, untuk tidak mengandalkan trio terus-terusan. Ditambah kami juga mendapatkan uang. Kami sudah mendapatkan 105 juta euro dan masih ada lagi sisa untuk berinvestasi dalam sepak bola, dalam aset. Mari lihat apa yang akan kami lakukan.”

Bartomeu meminta fans Barcelona untuk tidak pesimis. Ia malah menilai penjualan Neymar membuat Barcelona lebih baik.

“Orang mengira keluarnya Neymar melemahkan tim. Sebaliknya, kami harus menggunakan kesempatan itu untuk memperkuat tim,” Bartomeu menambahkan.