Di Misano Zarco Ragu Bisa Lajukan Motornya Dengan Kencang

Di Misano Zarco Ragu Bisa Lajukan Motornya Dengan Kencang

Berita-prediksibolaDi Misano Zarco Ragu Bisa Lajukan Motornya Dengan Kencang. Jika berbicara soal pengalaman, dapat dikatakan rapor untuk pembalap muda Johann Zarco menuju MotoGP San Marino 2017 di Sirkuit Misano, yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung pada Minggu 10 September 2017 bisa dibilang cukup bagus. Namun pada balapan kali ini, pembalap tim Yamaha Tech 3 tersebut masih merasa ragu untuk bisa melaju dengan bagus.

Di Misano Zarco Ragu Bisa Lajukan Motornya Dengan Kencang

Bagi Zarco, balapan yang akan berlangsung di Misano ini adalah kali pertama untuknya dikelas MotoGP. Oleh karenanya dia merasa yakin tekanan yang akan dirasakan pada balapan kali ini juga pasti akan berbeda. Tak heran jika rasa pesimistis pun menghinggagpi pembalap asal Prancis itu, meskipun hingga sejauh ini dia memiliki rapor yang sangat bagus.

Sebagai informasi, dikelas Moto2, Zarco dapat dikatakan memiliki sejumlah pengalaman yang sangat bagus di Misano. Tercatat pada laga balap musim 2015, dia berhasi tampil sebagai juara usai unggul 3,360 detik atas Esteve Rabat. Di musim sebelumnya yakni pada tahun 2014, di Misano Zarco juga berhasil merebut podium ketiga. Sementara di musim kemarin dia berhasil finis di urutan ke empat.

Walaupun raihan rapor bagus bukan di kelas MotoGP, namun hal tersebut tetap saja akan menjadi modal yang sangat bagus untuk Zarco dalam ajang balap MotoGP San Marino. Akan tetapi sangat disayangkan, meskipun telah memiliki sejumlah pengalaman yang bagus, tak membuat pembalap berusia 27 tahun tersebut optimis. Bahkan dia merasa sangat yakin ini akan menjadi balapan yang sangat sulit mengingat lintasannya yang begitu sempit.

“Jujur saja saya merasa bahagia bisa kembali mengunjungi Misano, karena Misano adalah lintasan yang cukup menarik. Usai mengunjungi Austria dan Silverstone, Misano akan menjadi lintasan yang cukup kecil untuk motor dikelas MotoGP.” Ungkap Zarco seperti yang telah dikutip.

“Dalam hal ini akan sangat penting terus menerus bekerja dengan tim untuk bisa mendapatkan motor yang lebih nyaman agar dapat meraih hasil yang positif pada hari Minggu nanti. Namun GP akhir pekan ini tidak akan mudah. yang saya harapkan adalah tetap konsisten sejak awal hingga akhir balapan.” Sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, hingga sejauh ini Zarco termasuk salah satu pembalap rookie MotoGP 2017 yang tampil konsisten. Tercatat dari 12 seri yang telah dijalaninya, dia berhasil finis enam kali di lima besar, yang termasuk juga saat menjadi runner-up pada MotoGP Prancis 2017 di Sirkuit Le Mans.

Sukses yang telah diraihnya itu membuat Zarco memimpin persaingan kandidat Rookie of The Year MotoGP 2017. Bahkan saat ini dia menempati posisi ke enam klasemen sementara pembalap MotoGP dengan mengantongi 109 poin, atau hanya terpaut 32 poin dari rekan setimnya yang juga termasuk pembalap rookie, Jonas Folger.