cesar-azpilicueta_cb27f94

Posisinya Dirubah Conte, Azpilicueta Tetap Santai

Berita-prediksibola – Berita Bola : Back dari Chelsea, Cesar Azpilicueta memberikan pendapat mengenai posisi barunya di Tim Chelsea. Azpi menyebut ia senang bisa jalankan tugas dan juga tanggung jawab dari Antonio Conte untuk menjadi back tengah di tim Chelsea.

Azpi sendiri selama ini dikenal menjadi salah satu pemain back di bagian kanan paling konsisten di dalam bermain di EPL. Tapi pada musim lalu posisinya perlu tergeser ke tengah usai Conte memutuskan untuk menggunakan rancangan 3 back.

Skema 3 bek itu terbukti sukses besar di dalam tim Chelsea. Mereka perlu tetap pertahankan gelar juara EPL usai menggunakan formasi yang kurang wajar di Inggris tersebut.

Azpi sendiri mengaku tidak keberatan harus bermain lebih ke tengah karena adanya perubahan taktik ini. “Saya begitu nikmati perubahan posisi ini,” buka Azpi kepada website resmi Chelsea.

“Ini adalah posisi yang baru bagi saya dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Saya tidak pernah memiliki keraguan semenjak pertama kali pelatih meminta saya bermain di posisi ini.”

“Saya pikir saya mumpuni untuk bermain di posisi ini dan saya selalu mencoba untuk berkembang dan mencoba membantu perkembangan para pemain muda. Saya rasa begitu penting punya fleksibilitas seperti ini, karena pelatih bisa menggunakan skema yang berbeda tergantung lawan yang kami hadapi.” tekan pemain back 28 tahun itu.