Tiga Juara MotoGP Di Usai Tua

Tiga Juara MotoGP Di Usai Tua

Berita-prediksibolaTiga Juara MotoGP Di Usai Tua. Dapat dikatakan usai selalu menjadi faktor penentu untuk menjadi juara MotoGP. Akan tetapi, tidak untuk persaingan di MotoGP musim ini.

Tiga Juara MotoGP Di Usai Tua

Ya, Andrea Dovizioso, pembalap tim Ducati ini akan bisa mendobrak tren jika dia berhasil mempertahankan posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2017. Sudah mencapai usia kepala tiga, tepatnya 31 tahun, dia akan mengakhiri sepak terjang para pembalap muda yang bersaing untuk memenangkan MotoGP.

Saat ini pembalap asal Italia tersebut tengah memimpin label klasemen sementara pembalap MotoGP dengan mengantongi 183 poin. Perolehan angka ini masih unggul sembilan angka atas pesaing terdekatnya, Marc Marquez pembalap Repsol Honda.

Fakta menunjukan bahwa beberapa nama pembalap yang berhasil meraih gelar pertama juara dunia belum mencapai usia 25 tahun. Kita tengok saja seperti Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Sebelum nama-nama mereka muncul dalam daftar pembalap yang meraih titel pertama juara dunia, para juara datang dari mereka yang telah kenyang makan asam garam. Seperti Kenny Roberts Jr yang berjaya di tahun 2000 pada usia 27 tahun. Yang berikutnya Alex Criville, Mick Doohan, serta Kevin Schwantz, mereka berhasil merebut gelar juara dunia di usia 29 tahun. Sementara Wayne Raise berjaya ketika dia telah memasuki kepala tiga.

Jika Dovizioso mampu mempertahankan keunggulannya di sisa enam seri kompetisi MotoGP di musim ini, dia akan masuk kelompok lain. semenjak balapan motor profesional berlangsung pada tahun 1949, hanya ada tiga sosok yang menjadi juara di kelas utama dalam kategori usia sama, atau lebih tua darinya. Siapa saja mereka, berikut kami jabarkan untuk anda.

Leslie Graham
Graham berhasil membuktikan kematangannya dalam pagelaran pertama kompetisi kuda besi yang berada dibawah naungan Federation Internationale de Motorcyclisme atau FIM di tahun 1949.

Sosok pembalap asal Inggris tersebut berhasil memenangkan dua dari lima seri yang digelar, diantaranya adalah di Swiss, dan di Irlandia. Bahkan dia juga berhasil naik podium di seri Belanda.

Di usianya yang telah mencapai 38 tahun, pada klasemen akhir, Graham juga telah berhasil unggul satu nilai atas pesaing terdekatnya, Nello Pagani.

Phil Read
Phil Read berhasil menjuarai kompetisi di tahun 1973, yang saat itu dia berusia 34 tahun. Dia meraih 84 angka, dan lebih unggul 21 atas rival terdekatnya, Kim Newcombe.

Kala itu balapan berlangsung 11 seri, dan pembalap asal Inggris tersebut berhasil berjaya di Jerman, Belanda, Swedia, dan yang terakhir di Spanyol. Bahkan dalam catatannya Read juga berhasil naik podium di Prancis, Belgia, Republik Ceko dan yang terakhir adalah di Firlandia.

Merasa tidak puas atas pencapaian itu, Read juga sukses mempertahankan gelar juara untuk musim berikutnya.

Libero Liberati
Di usia 31 tahun Libero memenangkan kompetisi 1957. Tercatat dia menjuarai seri Jerman, Belgia, Irlandia Utara, dan Italia. Dan ditambah dengan podium seri Belanda, Libero berhasil mengoleksi 32 angka klasemen akhir.