Start Kedua, Dovizioso Incar Podium Juara MotoGP San Marino

Start Kedua, Dovizioso Incar Podium Juara MotoGP San Marino

Berita-prediksibolaStart Kedua, Dovizioso Incar Podium Juara MotoGP San Marino. Jelang ajang balap MotoGP seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, salah satu pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki modal yang sangat bagus untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2017. Hal ini disebabkan, pembalap tim Ducati Corse tersebut akan memulai balapan di Sirkuit Misano, yang sesuai dengan jadwal berlangsung pada Minggu 10 September 2017 di posisi kedua.

Start Kedua, Dovizioso Incar Podium Juara MotoGP San Marino

Seperti yang telah diketahui, Dovi – sapaan akrab Dovizioso – ini berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara MotoGP usai memenangkan balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dengan hasil yang sangat gemilang tersebut, kini Dovi memiliki keunggulan sembilan poin dari pesaing terdekatnya, Marc Marquez.

Untuk memulai balapan di Misano ini, Dovi memiliki posisi yang lebih baik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap yang saat ini berusia 31 tahun tersebut start di posisi kedua usai terpaut 0,162 detik dari pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales pada sesi kualifikasi.

Bagi Dovizioso, memulai balapan di posisi kedua adalah seuatu yang sangat mengejutkan. Hal ini dikarenakan pada sesi latihan bebas, pembalap asal Italia tersebut sempat mengalami kesulitan untuk menemukan kecepatan terbaiknya. Dan saat ini dia cukup optimis berjuang semaksimal mungkin untuk memperebutkan podium juara.

“Berhasil mencetak pole position adalah sesuatu yang sangat bagus, akan tetapi bukan itu sesuatu yang saya cari. Yang menjadi tujuan kami adalah selalu berada di dua baris pertama, dan kami akan melakukan yang terbaik. mereka yang menjadi rival kami memiliki kecepatan yang sangat bagus, namun kami akan tetap bisa bertarung.” Ungkap Dovizioso seperti yang telah dikutip.

Dalam sebuah wawancara singkat Dovi juga menerangkan ada dua pembalap yang perlu diwaspadai untuk perebutan podium juara di San Marino, yang tidak lain adalah Vinales dan Marquez. Dan secara kebetulan kedua pembalap ini memulai balapan di grid yang sama.

Akan tetapi, jalannya balapan musim MotoGP 2017 ini sangat sulit untuk diprediksi Dovizioso. Disepanjang musim ini, hasil-hasil yang sangat mengejutkan kerap kali muncul. Seperti yang terjadi pada MotoGP Inggris. Yang mana kala itu Marquez gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kerusakan mesin.

“Di musim ini tidak mudah untuk bisa mengetahui dengan baik bagaimana persaingan yang terjadi. Menginagt di akhir pekan setiap pembalap memiliki pendekatan yang berbeda. Terlihat Marc selalu lebih cepat, sementara Vinales kadang cepat, kadang juga tidak.” Tutur Pembalap asal Italia tersebut.

Namun sangat disayangkan, Ducati memiliki rapor yang kurang bagus di Sirkuit Misano. Tercatat sepanjang mengikuti ajang balap paling bergengsi ini, tim Ducati berhasil meraih kemenangan terakhirnya di Misano pada musim 2007 bersama Casey Stoner. Sedangkan Dovizioso sendiri belum pernah berhasil merebut podium disana.