Lima Fakta Unik Kemenangan Marquez Di San Marino

Lima Fakta Unik Kemenangan Marquez Di San Marino

Berita-prediksibolaLima Fakta Unik Kemenangan Marquez Di San Marino. Kemenangan yang telah berhasil direbut oleh Marc Marquez dalam ajang balap MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, yang berlangsung Minggu 10 September 2017 makin menghangatkan daftar persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Melalui perjuangan yang sangat gigih, pembalap Repsol Honda tersebut berhasil mencuri kemenangan dari pembalap tim Pramac Ducati, Danillo Petrucci di lap akhir.

Lima Fakta Unik Kemenangan Marquez Di San Marino

Marquez berhasil menjadi pembalap tercepat di MotoGP San Marino usai melahap habis 28 lap dengan catatan waktu 50 menit 41,565 detik. Pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien ini memiliki catatan waktu lebih cepat 1,192 detik atas Danillo Petrucci yang menempati urutan kedua.

Dan untuk posisi ketiga ditempati oleh pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso usai masuk finis lebih lambat 11,076 detik. Dengan meraih podium ketiga ini, membuat Andrea Dovizioso telah gagal mencetak sejarah sebagai pembalap asal Italia kedua yang mampu menaklukan Sirkuit Misano setelah Valentino Rossi.

Hasil akhir di MotoGP San Marino makin membuat peta persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 masih terbuka lebar. Yang tentunya balapan yang masih menyisakan lima seri ini diprediksi akan memberikan banyak kejutan yang cukup menarik.

Berhasilnya Marc Marquez meraih kemenangan di San Marino ini membuat dirinya mengkudeta posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya direbut oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Kemenangan tersebut menjadikan Marquez berhasil mengoleksi 199 poin, yang memiliki jumlah sama dengan Dovizioso yang kini turun ke posisi kedua.

Adapun untuk posisi ke tiga masih ditempat oleh pembalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang berhasil finis di urutan ke empat di Sirkuit Misano dengan mengantongi 183 poin.

Dari sepanjang balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Italia yang berlangsung Minggu 10 September 2017 malam WIB, tercatat ada beberapa hal yang cukup menarik untuk di simak. Dan berikut kami sampaikan lima fakta menarik tersebut.

1. Kemenangan yang telah diraih oleh Marc Marquez di MotoGP San Marino 2017 ini merupakan kemenangan yang keempat di musim ini, usai meraih kemenangan di Amerika Serikat, Jerman, dan Republik Ceko.

2. Kemenanan yang telah diraih oleh Marc Marquez di MotoGP San Marino menjadikan pembalap tim Repsol Honda sukses menjadi pembalap tercepat di Misano dengan rincian dua kali juara MotoGP 2015 dan 2017, dua kali dikelas Moto2 pada tahun 2011, dan 2012, serta sekali dikelas 125cc pada tahun 2010.

3. Posisi podium kedua yang ditempati Danillo Petrucci, adalah raihan podium pertama pembalap Pramac Ducati di MotoGP San Marino.

4. Podium ketiga yang ditempati oleh Andrea Dovizioso juga merupakan podium pertama sejak dirinya bergabung di kelas MotoGP di Sirkuit MISano.

5. Tim Ducati kembali naik podium dalam sepuluh tahun terakhir di MotoGP Misano usai Casey Stoner berhasil menjadi juara pada tahun 2007.