Tiga Momen Super Hebat Marquez Di MotoGP 2017

Tiga Momen Super Hebat Marquez Di MotoGP 2017

Berita-prediksibolaTiga Momen Super Hebat Marquez Di MotoGP 2017. Suksesnya marquez yang meraih kemenangan di ajang balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang berlangsung pada Minggu 10 September 2017 malam waktu WIB, menjadikan The Babay Alien kembali dijagokan sebagai kandidat utama juara dunia MotoGP 2017. Jika dalam hal ini Marquez berhasil mempertahankan posisinya, bukan tidak mungkin gelar juara dunia akan didapatnya lebih cepat.

Tiga Momen Super Hebat Marquez Di MotoGP 2017

Walaupun tingkat persaingan yang terjadi dalam MotoGP musim ini begitu sempit, tak menyurutkan semangatnya untuk meraih gelar juara dunia musim ini. terbukti pembalap Repsol Honda ini tetap menjadi pembalap yang paling konsisten meskipun dirinya telah gagal dua kali mencapai garis finis.

Dengan hasil yang sangat gemilang ini, The Baby Alien memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali meraih gelar juara dunia musim MotoGP 2017 atau tepatnya gelar juara yang keenam disemua kelas, dan keempat di MotoGP. Akan tetapi satu-satunya pembalap yang paling mungkin menjadi pesaing terdekatnya adalah Andrea Dovizioso, rider tim Ducati.

Untuk bisa mencapai posisi seperti sekarang ini, Marc Marquez harus berjuang dengan sangat keras di sepanjang MotoGP 2017. Dari sekian laga yang telah dijalaninya, ada tiga momen menarik dari aksi Marquez yan layak mendapatkan perhatian. Dan berikut rinciannya.

1. MotoGP Jerman
Balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring Jerman ini menjadi momen yang paling penting di balik suksesnya Marquez di musim ini. setelah berada di bawah bayang-bayang pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akhirnya Marquez berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara pembalap.

Butuh perjuangan ektra keras bagi Marquez untuk bisa mengamankan podium juara. Ketika balapan berlangsung dirinya sempat di salip oleh pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, namun berkat kecerdikannya, Marquez berhasil menyalip di lap ke-11.

Posisi terus bertahan hingga garis finis. Dengan tambahan 25 poin menjadikan Marquez unggul lima poin atas Vinales, yang dengan ini dirinya dinobatkan sebagai juara paruh pertama musim.

2. MotoGP Republik Ceko
Balapan dengan sistem flag to flag yang berlangsung di Republik Ceko ini mampu dengan sangat baik di kuasai oleh Marquez. Balapan yang berlangsung sebelum dengan lintasan yang basah, dengan mengambil keputusan yang sangat mengejutkan di lap kedua, Marquez mengganti motornya.

Ternyata strategi yang diambil oleh Marquez ini berjalan dengan sangat sukses karena perlahan lintasan mulai mengering. Dengan menjadi pembalap pertama yang mengganti motornya, menjadikan Marquez dengan mudahnya menyalip para pembalap didepannya.

Hasilnya, dia sukses menyelesaikan balapan dengan tanpa perlawanan. Keunggulan yang diraihnya ini dengan posisi kedua mencapai 12,438 detik. Kemenangan tersebut, menjadikan Marquez unggul 14 poin dari Vinales.

3. MotoGP San Marino
Sekali lagi Marquez menunjukan kecerdasannya di musim ini. kala itu balapan di mulai dengan lintsan yang basah karena hujan yang cukup deras. Balapan yang sebelumnya di pimpin oleh Danillo Petrucci, di lap akhir Marquez berhasil mengambil posisi terdepan, yang menjadikan dirinya kembali menjadi juara, dan memimpin klasemen sementara pembalap.