Mental Jadi Tantangan Terberat Valentino Rossi Di MotoGP

Mental Jadi Tantangan Terberat Valentino Rossi Di MotoGP

Berita-prediksibolaMental Jadi Tantangan Terberat Valentino Rossi Di MotoGP. Seperti yag telah diketahui bersama, Valentino Rossi yang merupakan salah satu pembalap andalan tim Movistar Yamaha sudah bisa dipastikan tidak lagi memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Yang dalam hal ini artinya, The Doctor – julukan untuk Valentino Rossi – harus menahan lebih lama dahaga untuk mengakhiri paceklik gelar juara yang sudah lama tak kembali diraihnya.

Mental Jadi Tantangan Terberat Valentino Rossi Di MotoGP

Sudah menjadi rahasia umum lagi, bahwa saat ini Rossi jauh lebih berambisi untuk meraih kembali gelar juara dunia MotoGP yang kedelapan atau kesepuluh disemua kelas. Akan tretapi sangat disayangkan, ambisi dan segala bentuk upaya yang telah dilakukan dalam beberapa musim terakhir ini masih belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan, yakni sebuah kesuksesan.

Tercatat dalam tiga musim sebelumnya, pembalap yang saat ini berusia 38tahun tersebut harus puas denga hanya menyandang status sebagai runner-up. Dan masih ditambah lagi di musim ini, upaya untuk meraih gelar juara dunia pun harus berakhir dengan kegagalan. Pembalap asal Italia tersebut terpaksa absen dari laga yang telah berlangsung selama 12 seri karena mengalami kecelakaan dan harus menjalani operasi patah kaki. Dengan adanya insiden in menjadikan perjuangan Rossi harus berakhir lebih cepat.

Terlihat disalah satu bangku penonton mantan pembalap Formula 1, Mark Webber yang menjadi tamu kehormatan pada balapan MotoGP yang berlangsung di San Marino, ikut serta memberikan komentar yang saat ini dihadapi oleh Rossi. Dalam penilaiannya, Webber mengatakan bahwa saat ini masalah yang dihadapi oleh The Doctor adalah mental.

“Saya sangat yakin dia (Rossi) akan melakukan pekerjaan yang sangat hebat dalam kejuaraan musim mendatang. Akan tetapi sangat disayangkan saat ini dia mengalami cedera. Terlepas dari patah kaki yang dialaminya, mental adalah tantangan yang perlu dihadapi untuk situasi saat ini. yang pasti akan sangat sulit bagi Rossi untuk bisa lulus uji mental selama beberapa bulan kedepan. Hal ini disebabkan dia telah mengetahui dengan sangat pasti bahwa dia telah melewatkan peluang dan kesempatan yang sangat besar.” ungkap Webber seperti yang telah dikutip.

Dalam pernyataan Webber yang aktif sebagai salah satu pembalap Formula 1 pada tahun 2002-2013, dia tidak menyalahkan Rossi atas kegagalannya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 ini lebih cepat. Karena menurut Webber, cedera yang dialami oleh Rossi dalam kecelakaan pekan kemarin, juga merupakan bagian dari pekerjaannya.

“Kita semua mengetahui bahwa cedera yang dialami oleh Rossi ketika dia sedang berlatih. Sudah menjadi hal yang biasa, setiap resiko cedera akan memaksa anda untuk tidak melanjutkan pekerjaan. Namu yang pasti, faktanya adalah absennya dari balapan MotoGP Misano ini yang sangat disayangkan, karena ini adalah balapan rumahnya.” Tutup Webber.