Marquez Enggan Ubah Gaya Balap Meski Sering Terjatuh

Marquez Enggan Ubah Gaya Balap Meski Sering Terjatuh

Berita-prediksibolaMarquez Enggan Ubah Gaya Balap Meski Sering Terjatuh. Marc Marquez yang merupakan pembalap Repsol Honda, termasuk salah satu pembalap MotoGP diera sekarang ini yang sering kali mencium aspal. Hal ini karena pembalap dengan julukan The Baby Alien ini memiliki gaya balap yang terbilang sangat agresif. Akan tetapi meski demikian, hal tersebut tak membuatnya kapok dan merubah gaya balapnya.

Marquez Enggan Ubah Gaya Balap Meski Sering Terjatuh

Bukti yang terbaru dari cap yang kurang menyenangkan tersebut, terlihat jelang MotoGP San Marino 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano. Jika ditotal sejak latihan bebas pertama, pembalap yang berusia 24 tahun tersebut telah tiga kali terjatuh, diantaranya adalah di latihan bebas kedua, kualifikasi, dan yang terakhir pada saat pemanasan.

Sebelumnya pemandangan yang serupa juga terlihat dalam ajang balap MotoGP Catalunya 2017 yang lalu. Tercatat pembalap dengan nomor motor 93 tersebut telah lima kali terjatuh. Bahkan ketika balapan berlangsung pun, dia juga sempat terjatuh hingga menjadikan pembalap Repsol Honda tersebut gagal mencapai garis finis, yakni pada balapan yang berlangsung di MotoGP Argentina, dan Prancis.

Akan tetapi anehnya, apa yang telah terjadi hal tersebut tidak menghalangi Marquez untuk bersaing di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2017. Perolehan hasil yang sangat gemilang di MotoGP San Marino menjadikan Marquez kembali memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi juara dunia. Dan hal tersebut yang menjadikan Marquez tidak ingin merubah gaya balapnya di sisa lima seri terakhir musim MotoGP 2017 ini.

“Sangat jelas sekali, sulit untuk bisa melihat statistik terjatuhnya saya. Kejuaraan balap ini tidak mudah. saya melajukan motor seperti biasa dengan seratus persen. Di musim ini persaingan sangat ketat, dan saya harus melaju mencapai batas. Inilah gaya balap yang saya miliki.” ungkap Marquez seperti yang telah dikutip.

Ya, benar sekali gaya balap yang sangat agresif yang diperlihatkan oleh Marquez ini bukan hal yang baru bagi pembalap yang telah berhasil mengoleksi tiga gelar juara MotoGP ini. tercatat sejak melakoni debutnya di MotoGP pada 2013 silam, gaya balap yang sangat agresif sudah menjadi salah satu senjata andalannya.

Dengan gaya balap yang demikian ini juga telah berhasil mengantarkan Marqeuz menjadi juara dunia MotoGP 2013, 2014, serta di MotoGP 2016. Awalnya gaya balap yang agresif ini menjadikan pembalap lain merasa sangat risih. Namun secara perlahan mereka mulai mengerti bahwa gaya balap Marquez ini masih bisa diterima dengan sangat baik selama tidak membahayakan pembalap lain.

Terlepas dari semua hal yang dimiliki oleh Marquez, dia juga mamuji kinerja tim Honda RC213V sebagai alasan mengapa dirinya kini memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Menurutnya motor yang ditungganginya di tahun ini telah memperlihatkan beberapa kelebihan dibandingkan dengan musim kemarin.