Waktunya Bagi Dovizioso Jadi Juara MotoGP

Waktunya Bagi Dovizioso Jadi Juara MotoGP

Berita-prediksibolaWaktunya Bagi Dovizioso Jadi Juara MotoGP. Andrea Dovizioso yang merupakan salah satu pembalap andalan tim Ducati Corse dapat dikatakan telah melakoni bedut balapnya dikelas utama selama kurang lebih sepuluh tahun. Dan di musim ini pembalap yang berusia 31 tahun tersebut memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa merebut gelar juara MotoGP untuk kali pertamanya.

Waktunya Bagi Dovizioso Jadi Juara MotoGP

Dapat dibilang Dovizioso memang jarang menjadi pusat perhatian para penikmat ajang balap kuda besi. Misalnya saja ketika masih membela tim Honda, sang juara dunia 125cc itu selalu berada dibawah bayang-bayang Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Begitu pun ketika dia lebih memutuskan untuk hijrah ke tim Ducati. Justru yang bisa mencuri perhatian publik adalah Andrea Iannone, karena dirinya berhasil mencetak kemenangan pertamanya bersama Ducati pada musim lalu. Dan masih ditambah lagi dengan hadirnya Jorge Lorenzo yang menggantikan posisi Iannone. Dapat dikatakan hal tersebut akan menjadikan nama Dovizioso akan semakin tenggelam.

Namun ada sebuah fakta lain yang terjadi di ajang balap MotoGP musim ini. terlihat Dovi – sapaan akrab Dovizioso – mulai mengeksplorasi penampilannya di MotoGP. Pembalap yang lebih dikenal dengan sebutan Little Dragon itu telah berhasil dengan sukses menjadi pembeda ketika bertarung dan bersaing dengan Marc Marquez, Lorenzo, Rossi, dan Vinales.

Dengan berhasil meraih empat kali kemenangan sudah menjadikan bukti bahwa semua masalah yang dialami oleh Dovizioso telah diperbaiki. Bahkan tidak tanggung-tanggung kini dia hanya terpaut 16 poin dari Marc Marqeuz sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP.

Dengan hasil yang sangat gemilang ini tidak heran jika banyak kalangan yang menyebutnya mungkin ini saatnya bagi Dovi untuk menjadi juara dunia MotoGP.

“Saat ini, semua orang mulai menatap saya. Dengan demikian saya akan mencoba untuk selalu memiliki mentalitas dan strategi yang sama atau lebih baik dari para pesaing. Namun yang menjadi pembeda adalah saya memiliki banyak hal selama akhir pekan.” Ungkap pembalap 31 tahun tersebut.

Dalam sebuah wawancara singkat, Dovizioso mengaku telah mengubah cara latihan pada musim dingin lalu. Bahkan dengan metode yang baru ini, secara mental dia mengaku jauh lebih kuat dari sebelumnya.

“Tes musim dingin yang telah saya jalani berjalan dengan sangat baik. Dan bahkan saya mendapatkan hasil yang bagus pada balapan pertama saya.” Terangnya.

“Akan tetapi saya masih belum yakin apakah saya akan bisa memperjuangkan gelar yang lebih dari yang telah ditentukan dari tahun-tahun sebelumnya.” Sambung Dovizioso.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Dovizioso dan juga pembalap MotoGP yang lain tengah sibuk mempersiapkan diri menghadapi balapan seri ke-15 MotoGP yang sesuai dengan jadwal akan berlangsung di Grand Prix Jepang. Khusus untuk tiga kandidat juara, yakni Marquez, Dovizioso, dan Vinales, kesalahan sekecil apapun akan bisa merusak mimpi buruk mereka dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.