Marquez Tak Perlu Bantuan Pedrosa Demi Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Marquez Tak Perlu Bantuan Pedrosa Demi Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Berita-prediksibolaMarquez Tak Perlu Bantuan Pedrosa Demi Raih Gelar Juara Dunia MotoGP. Menjelang akhir musim balap MotoGP 2017, tersiar isu mengenai adanya sistem team order pada beberapa tim kian merebak. Hal tersebut dikarenakan adanya pembalap dari tiga tim yang berbeda yang memiliki peluang untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 musim ini.

Marquez Tak Perlu Bantuan Pedrosa Demi Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Ketiga pembalap yang secara matematis yang masih memilik peluang cukup besar untuk perebutan gelar juara MotoGP 2017 ini diantaranya adalah Marc Marquez pembalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso pembalap Ducati, dan yang terakhir adalah pembalap dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Jika dibandingkan dari dua rivalnya, Marquez terhitung memiliki kans yang paling besar.

Hingga saat ini musim balap MotoGP tinggal menyisakan empat seri, The Baby Alien – julukan Marc Marquez – masih merasa nyaman karena posisinya yang memimpin puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2017. Kemenangan yang diraihnya di balap MotoGP Aragon berhasil melepaskan diri dari tekanan pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso. Dengan mengantongi 224 poin, kini Marquez masih lebih unggul 16 poin atas Dovi – sapaan akrab Dovizioso.

Walaupun begitu, dari empat seri yang tersisa, apapun bisa saja terjadi pada diri Marquez. Untuk itu, tak heran jika terdapat indikasi bahwa Honda akan menerapkan sistem team order dengan meminta bantuan Dani Pedrosa agar sekiranya bisa membantu Marquez di sisa musim ini.

“Jika anda termasuk salah satu pembalap tercepat di lintasan, jangan pernah berfikir bergantung pada siapa pun. Yang anda perlu lakukan adalah anda wajib berkonsentrasi pada bagian anda, tim anda, dan yang pasti motor anda. serta satu hal yang terpenting adalah memberikan seratus persen untuk tidak bergatung pada siapa pun.” Tegas Marquez seperti yang telah dikutip.

Tersiarnya kabar dalam kubu Honda akan menerapkan sistem team order ini, sebelumnya isu tentang adalah sistem hal tersebut telah menghiasi kubu Ducati dan Yamaha. Ada sejumlah laporan yang menyatakan Ducati akan meminta Jorge Lorenzo untuk bisa sekiranya memberikan bantuan kepada Dovizioso demi upaya memuluskan langkahnya dalam mengejar defisit poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.
Beredarnya perihal tersebut, dengan sangat tegas Dovizioso meminta Ducati untuk tidak mendesak Lorenzo agar mau memberikan bantuan kepadanya.

“Saya termasuk salah satu pembalap yang sangat menghormati olahragawan. Untuk itu saya tidak akan pernah meminta bantuan seperti itu.” Tegas Dovizioso dalam sebuah wawancara singkatnya.

Selain itu dalam kubu Yamaha, seperti yang dilaporkan, Valentino Rossi akan menerima tugas untuk membantu Vinales. bahkan The Doctor sendiri dengan terang-terangan mengaku bersedia akan membantu Vinales untuk menjadi Juara Dunia MotoGP musim ini. namun pernyataan tersebut langsung dibantah oleh petinggi Yamaha.

“Di masa lalu kami belum pernah melakukan hal tersebut. Bahkan untuk saat ini kami juga masih belum mempertimbangkannya.” Ungkap manajer tim Yamaha, Maio Meregalli.