Masa Depan Valentino Rossi Di Yamaha

Masa Depan Valentino Rossi Di Yamaha

Berita-prediksibolaMasa Depan Valentino Rossi Di Yamaha. Hingga saat ini masih belum ada yang mengetahui dengan pasti kapan Valentino Rossi akan pensiun dari profesinya sebagai pembalap MotoGP. Akan tetapi hanya ada satu hal yang pasti, yakni nilai kontrak Rossi dengan tim Yamaha masih akan berlaku hingga akhir musim MotoGP 2018.

Masa Depan Valentino Rossi Di Yamaha

Menyinggung soal masa depan Rossi di MotoGP, hal tersebut masih akan menjadi pembicaraan yang sangat menarik di beberapa tahun terakhir ini. mengingat banyak kalangan yang masih merasa penasaran kapan The Doctor – julukan Valentino Rossi – akan menyudahi aksinya berlaga di lintasan balap MotoGP.

Sejatinya Rossi juga telah memberikan pernyataan jawaban tentang hal tersebut. Menurut pengakuannya, dia akan angkat bicara mengenai masa depannya usai beberapa kali balapan di lintasan MotoGP paruh pertama musim 2018 mendatang. Dan kini yang mulai angkat bicara tim Yamaha mengenai masalah Kontrak dengan pembalap dengan nomor motor 46 tersebut.

“Bersama dengan kami, dia telah memilik nilai kontrak kesepakatan hingga dua tahun. Tahun kemarin kami telah menandatangani kontrak baru di Qatar. Akan tetapi untuk yang berikutnya, saya rasa kami harus menunggu waktu yang sedikit lebih lama.” Ungkap Lin Jarvis yang merupakan bos dari tim Movistar Yamaha seperti yang telah dikutip.

“Kontrak baru ini baru berjalan enam bulan sejak kontraknya diperpanjang. Saya pikir kita harus menunggu setidaknya balapan hingga ke Mugello. Ketika saat itu tiba, Valentino Rossi akan mengetahui dengan pasti apa yang akan dilakukannya di masa depan usai 2018.” Lanjut bos tim Movistar Yamaha.

Dengan belum jelasnya kapan Rossi akan pensiun, hingga akhirnya muncul indikasi bahwa Rossi akan memutuskan pensiun dari dunia balap MotoGP usai menambahkan satu gelar juara Dunia MotoGP. Pasalnya, sudah berkali-kali usaha yang dilakukan The Doctor untuk meraih gelar juara Dunia ke sepuluhnya di kelas utama harus berakhir dengan kegagalan.

Kita tengok saja dalam tiga musim terakhir ini, perjuangan keras yang telah dilakukan oleh Rossi belum membuahkan hasil. Paling banter hanya berujung predikat runner-up. Dan yang lebih naas lagi di MotoGP 2015. Valentino Rossi kembali mengalami kegagalan untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim 2015, pasalnya kala itu dirinya disalip oleh rekan setimnya Jorge Lorenzo diklasemen akhir seri terakhir musim balap MotoGP.

Bahkan di musim ini, yakni MotoGP 2017, pembalap 38 tahun tersebut juga sudah nyaris tak lagi memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Mengingat saat ini Valentino Rossi masih bertahan di posisi ke lima klasemen sementara pembalap MotoGP dengan mengantongi 168 poin, atau masih selisih 56 angka dari sang pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP, Marc Marquez. Selain berharap faktor keberuntungan, kesialan dari pembalap lain juga sangat diharapkan Rossi untuk bisa menduduki tahta juara MotoGP 2017 musim ini.