Hadapi MotoGP Jepang Rossi Siap Habis-Habisan

Hadapi MotoGP Jepang Rossi Siap Habis-Habisan

Berita-prediksibolaHadapi MotoGP Jepang Rossi Siap Habis-Habisan. Memiliki waktu libur hingga dua pekan, hal tersebut dimanfaatkan oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk segera memulihkan kondisi cedera kaki kanannya. Akan tetapi nyatanya hal tersebut hanya sebatas kamuflase saja. Hal ini lantasan belum lama ini, juara dunia tujuh kali MotoGP itu malah kembali mempertontonkan aksinya ketika berlatih di trek tanah.

Hadapi MotoGP Jepang Rossi Siap Habis-Habisan

Keberanian yang telah dilakukan oleh Rossi ini sebenaranya untuk mengukur perkembangan bagaimana kondisi kaki kanannya usai mengalami operasi akibat kecelakaan ketika berlatih Motorcross. Langkah ini diambil Rossi, lantaran di akhir pekan ini dia akan kembali berlaga di ajang balap MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi.

“Usai kembali menjalani balapan di MotoGP Aragon, saya mulai melakukan berbagai hal untuk dapat segera bisa memulihkan kondisi kaki kanan saya. Senang rasanya memiliki waktu istirahat selama dua minggu setelah balapan terakhir untuk segera menyelesaikan rehabitasi saya.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Pembalap 38 tahun tersebut mengaku juga telah menghitung terkait dengan tiga balapan beruntun di sisa seri ajang balap MotoGP 2017 ini. sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan usai menjalani balapan MotoGP Jepang, berikutnya ke MotoGP Australia, dan MotoGP Sepang, daftar dalam dua pekan mendatang.

“Untuk bisa memiliki kondisi yang sangat baik, saya telah melakukan banyak hal agar bisa tampil sangat fit di Motegi. Mengingat ini adalah merupakan GP yang sangat penting bagi Yamaha.” Lanjut pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut.

Bahkan Rossi juga sempat menyebutkan dia sangat antusias menghadapi MotoGP Jepang, hal ini lantaran Jepang adalah rumah bagi Yamaha.

“Yang pasti kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk bisa memperoleh hasil terbaik.” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, jika melihat dari catatan data yang dimiliki oleh Rossi, dapat dikatakan di Motegi, rapor pembalap asal Italia tersebut tidak terlalu buruk. Hal ini di karenakan, dia adalah satu-satunya pembalap Italia yang berhasil mencatatkan namanya dengan berbagai prestasi yang sangat gemilang di lintasan sepanjang 48 km tersebut.

Catatan prestasi yang telah diraih oleh Rossi ini diantaranya adalah podium pertama di MotoGP Jepang pada musim balapan 2001, 2002, 2003, dan 3008. Sedangkan untuk catatan podium ke dua diraihnya di musim 2004, 2006, 2009, dan 2015. Sementara di musim MotoGP 2010 dan 2014 dia hanya bisa meraih podium ketiga.

Torehan catatan yang sangat bagus ini, dapat dijadikan modal untuk Rossi bisa menguasai jalannya balapan ketika turun di lintasan akhir pekan ini. oleh sebab itu tak heran jika kini pembalap dengan nomor motor 46 tersebut sangat antusias dan merasa sangat tidak sabar menghadapi balapan MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi 15 Oktober 2017 waktu setempat.