andrea-pirlo-001-afp_bd7cb40

De Rossi: Pirlo Punya Karir Yang Hebat

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pemain senior dari AS Roma, Daniele De Rossi memuji Andrea Pirlo sebagai sosok pemain yang hebat dan punya karir yang hebat.

Pujian tersebut diberikan dari De Rossi usai Pirlo beritahu bahwa ia secara resmi pensiun. Mantan pemain AC Milan ini pensiun di umur 38 tahun.

Keputusan untuk gantung sepatu itu sendiri mengundang banyak teman pemain sepak bola memberikan tribut kepadanya. Menurut De Rossi, semua tribut itu mengalir kepada Pirlo karena mereka semua mengakui sosok dari pemain ini menjadi pemain yang memiliki kualitas.

“Seluruh dunia telah membicarakan Pirlo,” ucap De Rossi seperti dilansir Football Italia.

“Itu berarti ia adalah orang dan pemain yang hebat, itu berarti dirinya memiliki karir yang hebat. Konsensus yang diterimanya serupa dengan apa yang diterima oleh (Francesco) Totti,” cetusnya.

“Ia adalah teman satu tim yang setia dan teman teman sejati, ia tidak pernah mengambil jalan pintas untuk memenangkan Pelatih, rekan satu tim dan Pers. Tidak mudah menemukan orang seperti itu,” serunya.

Di sepanjang karirnya, Pirlo pernah bermain dengan tiga tim besar di Seria A, Inter Milan, AC Milan dan Juventus. Ia meraih kesuksesan besar bersama dengan Milan, di mana ia mendapatkan sembilan trofi juara, di antaranya dua trofi Liga Champions.

Pirlo juga meraih sukses bersama dengan timnas Italia. Ia pernah membantu Azzuri meraih trofi Piala Dunia 2006.