Meski Dovi Gagal Juara, Bos Ducati Tidak Merasa Kecewa

Meski Dovi Gagal Juara, Bos Ducati Tidak Merasa Kecewa

Berita-prediksibolaMeski Dovi Gagal Juara, Bos Ducati Tidak Merasa Kecewa. Jika dilihat kembali, MotoGP 2017 adalah merupakan salah satu kesempatan yang cukup besar bagi Ducati untuk kembali merebut kembali gelar juara dunia. Akan tetapi sangat disayangkan, perjuangan yang sangat keras yang telah mereka lakukan berakhir dengan antiklimaks. Hal tersebut dikarenakan salah satu pembalapnya, Andrea Dovizioso, hanya berhasil merebut status runner-up.

Meski Dovi Gagal Juara, Bos Ducati Tidak Merasa Kecewa

Tercatat sejak kepergian Casey Stoner, Ducati hanya menjadi tim yang berada di bawah bayang-bayang tim lain, yang tidak lain adalah Honda dan Yamaha di MotoGP. Hal itu karena mereka tak pernah lagi bisa bertarung dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP secara kompetitif.

Seperti yang terlihat, bongkar pasang atau silih ganti para pembalap sudah dilakukan oleh tim Ducati. Termasuk juga ketika musim MotoGP 2011, mereka merekrut Valentino Rossi. Akan tetapi tetap saja mereka kalah jauh dari Honda dan Yamaha. Hebatnya lagi, hal tersebut kembali terulang di MotoGP musim ini.

Sudah sangat lama Ducati berada dalam jarak yang sangat dekat dengan raihan gelar juara dunia. Hal ini bukan karena hadirnya Jorge Lorenzo dari tim Yamaha, namun melainkan karena penampilan Dovizioso yang tiba-tiba tampil dengan sangat mengejutkan yang begitu impresif disepanjang musim MotoGP 2017 ini.

“Jika boleh jujur saya mengaku sangat senang karena melihat poin diklasemen akhir musim ini. akan tetapi sayang pada akhirnya kami hanya sampai pada runner-up. Dan saya tetap puas dengan perbaikan yang telah terjadi di musim ini.” ungkap bos Ducati, Gigi Dall’Igna, seperti yang telah dikutip.

Sejatinya, tanda-tanda kebangkitan dari Ducati sudah terlihat sejak musim balap MotoGP 2016. Hal itu karena mereka telah sukses mengakhiri paceklik kemenangan yang mereka alami lewat kemenangan Andrea Iannone yang telah berhasil merebut podium juara MotoGP Austria 2016, dan kemudian disusul oleh Andrea Dovizioso pada MotoGP Malaysia 2016.

Jika dilihat kembali, kemenangan untuk musim ini bukan lagi hal yang langka bagi tim Ducati. Tercatat kemenangan perdana pada musim MotoGP 2017 telah dipersembahkan oleh Dovizioso di Sirkuit Mugello, Italia pada 04 Juni 2017.

Dan secara keseluruhan, pembalap asal Italia tersebut telah mampu meraih enam kali kemenangan. usai di MotoGP Italia, pembalap 31 tahun tersebut juga menguasai Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan yang terakhir adalah di MotoGP Malaysia. Akan tetapi sangat disayangkan, dia harus mengakhiri musim ini hanya sebagai runner-up.

“Saya sangat senang dengan bagaimana cara staff Ducati merespon usai balapan yang pertama dimana kami telah memiliki masalah. Mengingat tidak mudah untuk pulih dalam hal itu. Situasi di awal musim memang sulit. Baru setelah tes Barcelona dan Mugello kami membaik secara signifikan.” Terang Dall’Igna menutup.