Lorenzo Beber Kegagalan Di MotoGP 2017

Lorenzo Beber Kegagalan Di MotoGP 2017

Berita-prediksibolaLorenzo Beber Kegagalan Di MotoGP 2017. Usai pembalap Movistar Yamaha yang telah mengungkapkan alasan kegagalan dalam menjadi laga balap MotoGP 2017, kini giliran pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo yang akhirnya memberikan analisa terkait kegagalan yang dialami pada MotoGP 2017. Pembalap yang identik dengan nomor motor 99 tersebut menyatakan bahwa perangkat kuda besi Desmosedici GP-17 yang ditungganginya ini sangat berbeda dengan yang dirasakannya ketika masih menunggangi YZR-M1 milik Yamaha.

Lorenzo Beber Kegagalan Di MotoGP 2017

Bahkan disinggung dengan catatan yang berkaitan dengan kecelakaan yang dialami pembalap yang berjuluk X-Fuera disepanjang ajang balap MotoGP 2017 tersebut. Menurut pengakuannya, dengan mengalami sembilan kali terjatuh adalah sesuatu yang tidak biasa. Pasalnya pada tahun sebelumnya dia belum pernah mencatatkan perhitungan terjatuh sebanyak itu.

Seperti misalnya di musim lalu ketika masih membela tim yang berlambang Garpu Tala, Lorenzo mengalami insiden terjatuh sebanyak tujuh kali. Dengan perbedaan jumlah insiden yang dialami, salah satu faktor penyebab utama yang paling masuk akal adalah karakteristik motor yang berbeda.

“Yang menyebabkan saya terjatuh adalah sistem pengereman. Hal tersebut terjadi di Austin, Valencia, dan Australia. Ketika dimana saya menginjak garis putih, saya merasa tak mampu untuk menguasai motor dengan baik, dan akhirnya saya tidak dapat menyelamatkannya.” Ungkap Lorenzo seperti yang telah dikutip salah satu media AS.

Dalam kesempatan tersebut Lorenzo masih menambahkan, bahwa masalah rem bukan satu-satunya yang menjadi penyebab terbesar kegagalannya untuk bisa mencetak kemenangan di MotoGP 2017. Ada satu masalah lain yang baru saja terungkap ketika dia telah kembali menyaksikan tayangan ulang disetiap seri laga balap yang dijalaninya sepanjang musim MotoGP 2017.

“Ketika saya menyaksikan tayangan ulang penampilan saya di TV, sangat sulit untuk bisa mengerti, bahwa saya telah mengubah gaya balap saya berlaga dilintasan dibandingkan dengan ketika masih membela Yamaha.” Terang pembalap tiga kali juara dunia dikelas MotoGP tersebut.

Dikesempatan yang lain, salah satu pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi juga memberikan komentar tentang Lorenzo. Walaupun gagal mengemas kemenangan di MotoGP 2017, dalam penilaiannya, Rossi menyatakan bahwa cepat atau lambat, Lorenzo akan dapat menyesuaikan diri dengan mesin Desmosedici GP-17 yang saat ini ditungganginya.

“Yamaha dan Ducati adalah dua motor yang berlawanan. Namun cepat atau lambat, Lorenzo akan bisa tampil kompetitif, mengingat Desmosedici sekarang ini sangat cepat.” Ucap Rossi, yang juga termasuk mantan rekan Lorenzo di Movistar Yamaha.

“Kami juga menyaksikan Andrea Dovizioso dan Jack Miller mampu tampil dengan sangat cepat dan kompetitif selama menjalani tes di Valencia. Dan kalau boleh jujur sebenarnya sangat khawatir di musim MotoGP 2018 Lorenzo akan bisa tampil dengan lebih cepat.” Sambung pembalap asal Italia menambahkan.