luciano-spalletti_3691678 (1)

Spalletti Beritahu Kekuatan Inter Milan

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menegaskan bahwa rahasia di balik kesuksesannya membawa Nerazzurri kuat kembali adalah karena dia selalu memilih pemain berdasarkan fakta dan kondisi seorang pemain.

Inter Milan berharap banyak ketika memilih Spalletti sebagai pelatih baru mereka pada musim panas ini. Memiliki pemain yang mayoritas sama seperti musim lalu, Spalletti sampai dengan saat ini berhasil membuat Inter menjadi kuat.

Memiliki peluang untuk memuncaki klasemen Serie A untuk pertama kalinya sejak 6 Januari 2016 ketika berhadapan dengan Chievo, Spalletti justru melakukan perputaran pemain. Matias Vecino, Roberto Gagliardini dan Joao Miranda tak bermain, namun Marcelo Brozovic, Joao Mario dan Andrea Ranocchia yang menggantikan mereka bermain dengan hebat.

Dan dikatakan oleh Spalletti usai pertandingan, bahwa salah satu rahasia kesuksesannya adalah selalu memilih line-up tim berdasarkan situasi dari pemain dan itu membuat timnya menjadi tambah kondusif dan bersaing.

Inter Milan sendiri sukses menang besar lima gol tanpa balas saat mereka berhadapan dengan Chievo. Ivan Perisic menjadi pemain yang membuat tiga gol, sementara sementara dua gol lain dicetak Mauro Icardi dan Milan Skriniar.

Tambahan tiga poin ini membuat Inter Milan sukses menggeser puncak klasemen sementara Serie A dari Napoli. Nerazzurri saat ini mendapatkan 39 poin dari 15 pertandingan, unggul satu poin dari Napoli dan dua poin dari Juventus.

“Bila kami bisa mendorong sampai ke posisi ini, berarti kami sudah melakukan pekerjaan yang hebat. Orang-orang berpikir seolah-olah saya memilih line-up dengan menyingkirkan pemain, tapi saya memilih mereka yang berada dalam kondisi terbaik, tidak dengan menyingkirkan pemain yang berada dalam kondisi terburuk. Jika semua orang kuat, tidak ada yang akan saya disingkirkan,” katanya.

“Kita tahu Davide Santon dengan baik dan dia adalah pemain dengan kualitas, energi dan fleksibilitas yang hebat. Jelas, dia lebih baik dan merasa lebih percaya diri dalam posisi yang sesuai untuknya, maka dia akan bermain dengan baik,” tambahnya.

Akhir minggu nanti, Inter Milan akan berhadapan dengan Juventus dalam pertarungan scudetto di Turin.

“Ini akan menjadi sangat sulit bagi kami dan kami harus segera kembali bekerja, fokus pada hal-hal yang kami ketahui sekarang ini dan melakukan yang terbaik,” tekannya.