Dinyatakan Membaik, Espargaro Siap Jalani Tes Pramusim MotoGP

Dinyatakan Membaik, Espargaro Siap Jalani Tes Pramusim MotoGP

Berita-prediksibolaDinyatakan Membaik, Espargaro Siap Jalani Tes Pramusim MotoGP. Seperti yang telah dilaporkan, cedera lengan kiri Aleix Espargaro terus mengalami kemajuan dan makin membaik. Tidak heran jika saat ini pembalap Aprilia Racing Team Gresini tengah fokus pada pemulihan cedera lengan kiri yang dialaminya.

Dinyatakan Membaik, Espargaro Siap Jalani Tes Pramusim MotoGP

Pasalnya dia sangat menginginkan pada saat tes pramusim MotoGP tahun depan dirinya bisa tampil untuk kembali menunggangi motor RS-GP Aprilia yang baru di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia, yang sesuai rencana bakal digelar Januari 2018 mendatang.

Cedera lengan kiri yang dialami Espargaro ini didapat usai dirinya terjatuh pada gelaran balap MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Philip Island, Oktober silam. Pembalap Aprilia yang juga merupakan kakak kandung Pol Espargaro ini didiagnosis mengalami patah tulang metacarpal keempat ditangan kirinya.

Dengan kondisi yang demikian ini, akhirnya Espargaro harus menjalani operasi untuk menempatkan plat logam dan sekrup pada bagian cedera yang dialaminya tersebut. Kondisi yang masih kurang memungkinan untuk berlaga di MotoGP, akhirnya dia terpaksa absen pada MotoGP Malaysia, namun kemudian akhirnya dia kembali mengaspal di seri terakhir MotoGP musim 2017 yang digelar di Valencia.

Usai menjalani balapan di akhir musim MotoGP 2017, Espargaro mengkonfirmasikan bahwa dirinya absen pada tes privat di Jerez yang berlangsung selama tiga hari. Langkah yang telah diambil Espargaro ini dilakukan agar dirinya cepat pulih dari cedera yang dialaminya ketika akan menjajal motor baru Aprilia di Sepang Malaysia, tepatnya pada 28-30 Januari 2018 mendatang.

“Tangan saya yang terluka telah mengalami kemajuan yang sangat baik. Menjalani akhir pekan di Valencia sangat menuntut kami, dan kami juga harus melakukan pengujian terhadap sesuatu yang sangat penting usai menjalani balapan.” Ungkap Espargaro, yang menempati posisi ke-15 klasemen akhir MotoGP 2017, seperti yang telah dikutip.

Dan kini terapi yang tengah dijalani oleh Espargaro agar pemulihan lengan kirinya cepat pulih adalah dengan menjalani latihan bersepada dijalan. Namun, kata dia, idenya untuk pemulihan lengan kirinya adalah memulai sedikit offroad yang akan dilakukan di penghujung tahun 2017 ini.

“Pada waktunya nanti, kita bisa melakukan pengujian bagaimana kondisi sebenarnya dari lengan saya. Sebab, saya ingin berada dalam kondisi fisik yang sangat baik setelah jeda di ajang balap MotoGP.” Terang Espargaro.

Bahkan dia juga menambahkan, sejatinya dia sudah tidak sabar untuk segera kembali berlaga di ajang balap paling bergengsi dengan menunggangi RS-GP yang baru yang telah di hadirkan oleh tim Aprilia Racing Team yang kini tengah dibelanya.

“Kalau boleh jujur saya sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali berkuda dengan RS-GP pada tes yang berlangsung di Sepang, Malaysia nanti.” Tutur Espargaro mengakhiri.