Lima Belas Tahun Berkarier, Lorenzo Dapat Pujian Dari Bos Ducati

Lima Belas Tahun Berkarier, Lorenzo Dapat Pujian Dari Bos Ducati

Berita-prediksibolaLima Belas Tahun Berkarier, Lorenzo Dapat Pujian Dari Bos Ducati. Meskipun dapat dikatakan menjalani musim MotoGP2017 ini berakhir buruk, akan tetapi Jorge Lorenzo masih tetap menjadi salah satu pembalap MotoGP yang disegani. Maklum saja, hal ini dikarenakan Lorenzo merupakan pembalap MotoGP yang sudah memiliki pengalaman selama lima belas tahun bersaing dalam kejuaraan balap.

Lima Belas Tahun Berkarier, Lorenzo Dapat Pujian Dari Bos Ducati

Tercatat sebelum mendapatkan promosi dikelas MotoGP pada musim balap 2008, pembalap dengan julukan X-Fuera ini tercatat sempat berkiprah dikelas 125cc selama tiga tahun, dan dikelas 250cc selama tiga tahun pula. Bahkan dalam dua kelas tersebut, dia telah memenangkan dua gelar juara dunia, yakni pada musim 2006 dan musim 2007.

Yang lebih mengejutkan lagi ketika dia naik dikelas MotoGP, pembalap asal Spanyol tersebut hanya butuh tiga musim untuk bisa memenangkan gelar juara dunia. Dan hingga saat ini dia tercatat telah meraih tiga gelar juara dunia dikelas MotoGP, yakni MotoGP pada musim 2010, MotoGP 2012, dan yang terakhir adalah pada musim MotoGP 2016.

Seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP. Berbagai sosok pun ikut serta mengapresiasikan sepak terjang dan petualangan Lorenzo selama lima belas tahun berkiprah dalam kejuaraan dunia balap motor, khususnya adalah di kelas MotoGP. Dan salah satunya adalah Gigi Dall’Igna yang merupakan bos besar dari tim Ducati Corse, juga yang telah bekerja sama dengan Lorenzo sejak musim balap MotoGP 2017.

“Kali pertama saya bertemu dengan Lorenzo, kala itu dia masih berusia antara 14-15 tahun. Dia adalah seorang remaja, anak kecil, akan tetapi di usianya kala itu dia telah memiliki kualitas yang sangat luar biasa. Bahkan dia memiliki gaya balap yang sangat menarik. Terlihat dia juga sangat marah. Namun demikian saya sangat percaya bahwa inilah rahasia yang akan membuatnya bisa mencapai tujuan.” Ungkap Dall’Igna seperti yang telah dikutip.

Namun sangat disayangkan, perjalanan perdananya bersama Ducati pada MotoGP masih belum menunjukan hasil yang maksimal. usai sembilan tahun tampil kompetitif bersama Yamaha, pembalap 30 tahun ini pada musim lalu tak mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Tercatat pada musim MotoGP 2017 ini, Jorge Lorenzo harus puas dengan mengakhiri musim balap duduk di posisi ke tujuh klasemen akhir. Hal ini dikarenakan pada musim MotoGP 2017 ini dirinya belum pernah sekalipun meraih kemenangan. pencapaian terbaiknya hanya pada raihan podium ketiga.

Namun begitu pengakuan akan kehebatan yang dimiliki pembalap asal Spanyol ini tidak menghilang. Dan kini giliran sang mantan mekanik Lorenzo, David Munoz yang angkat bicara. Menurut mengakuan Munoz, Lorenzo adalah salah satu pembalap yang mampu mengatasi segala tekanan.

“Ketika kali pertama temu dengannya, dia mendapat tekanan. Dia adalah pembalap yang sangat baik, dan dia juga termasuk pembalap yang sangat cepat.” Tegas Munoz.