Raihan Gemilang Ducati Di MotoGP 2017 Tak Mengejutkan Vinales

Raihan Gemilang Ducati Di MotoGP 2017 Tak Mengejutkan Vinales

Berita-prediksibolaRaihan Gemilang Ducati Di MotoGP 2017 Tak Mengejutkan Vinales. Performa yang di tampilkan oleh salah satu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang cukup gemilang di MotoGP 2017, tak mengejutkan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Hal ini lantaran tanda-tanda akan kebangkitan Ducati sudah dirasakan Vinales sejak awal musim MotoGP 2017.

Raihan Gemilang Ducati Di MotoGP 2017 Tak Mengejutkan Vinales

Penampilan Dovizioso yang secara mengejutkan menjadi penantang perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Hal tersebut terjadi usai pembalap yang berjuluk Little Dragon tersebut telah berhasil meraih enam kali kemenangan seri balapan yang telah digelar dari total 18 seri balap.

Akan tetapi sayangnya, perburuan gelar juara dunia yang sebelumnya sangat menegangkan, bahkan dapat dikatakan sangat sengit tersebut harus berakhir dengan anti klimaks. Pasalnya pembalap asal Italia tersebut terjatuh di seri pemungkas MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol yang berlangsung pada 12 November 2017 kemarin. Namun demikian Vinales mengaku tetap berkesan dengan penampilan yang telah ditunjukan oleh Andrea Dovizioso bersama motor Desmosedici GP-17- nya.

“Jika boleh jujur, sejatinya apa yang telah dicapai oleh Ducati pada musim lalu tidak mengejutkan saya. Namun pada musim 2017, mereka mampu tampil dengan sangat kompetitif di beberapa lintasan, dan yang lebih mengejutkan lagi mereka juga sangat bagus di tes musim dingin. Saya yakin tidak akan ada yang menduga mereka bisa meraih hasil yang begitu mencolok dengan memenangi enam seri di balapan MotoGP 2017.” Uagkap Vinales seperti yang telah dikutip.

Raihan hasil yang sangat memuaskan oleh Andrea Dovizioso pada musim MotoGP 2017 ini berlawanan dengan apa yang telah diraih oleh pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pembalap yang berjuluk Top Gun tersebut hanya mampu meraih hasil akhir di posisi ke tiga dengan mengantongi 230 poin atau masih tertinggal 68 angka dari sang kampiun MotoGP 2017, Marc Marquez.

Jika dilihat kembali, di awal musim MotoGP 2017 penampilan Vinales bersama Movistar Yamaha mampu mengejutkan banyak kalangan. Dengan menjuarai seri perdana di MotoGP Qatar, sempat diprediksikan bahwa pembalap berusia 22 tahun tersebut akan bisa menjadi pesaing sang juara bertahan Marc Marquez.

Akan tetapi penampilan yang cukup gemilang diawal musim, tak berlanjut di paruh kedua musim MotoGP 2017. Dan Vinales secara gamblang telah menuduh faktor ban yang membuatnya telah gagal bersinar di musim MotoGP 2017 kemarin.

“Amat sangat disayangkan, kami tidak bisa mengerti kondisi ban yang sangat baik. Yamaha M1 yang saya kendarai ini sangat cocok dan lebih nyaman dengan menggunakan ban soft compound. Akan tetapi Michelin malah memberikan pilihan yang cukup sulit. Walau bagaimanapun, saya merasa yakin bahwa kami telah memetik pelajaran pada musim MotoGP 2017, yang tentunya akan sangat bermanfaat kedepannya.” tutup Maverick Vinales.