1_e9b0b93

Lazio Gagal Kalahkan Inter, Inzaghi Salahkan VAR

Berita-prediksibola – Berita Bola : Allenatore Lazio, Simone Inzaghi berang atas keputusan wasit Gianluca Rocchi yang tidak jadi berikan kesempatan penalti kepada timnya dalam pertandingan berhadapan dengan Inter Milan, Sabtu (30/12).

Di mana pertandingan memasuki menit ke-61, Rocchi pada nyatanya sudah memilih titik putih ketika crossing Ciro Immobile dianggap mengenai lengan Milan Skriniar.

Namun setelah melakukan pengecekan menggunakan teknologi video and replay (VAR), Rocchi memutuskan untuk menganulir hadiah penalti yang sebelumnya ia berikan kepada Lazio.

Menurut Inzaghi, Lazio bukan kali ini saja dirugikan dengan adanya teknologi VAR. Sebelumnya hal yang sama juga terjadi dalam pertandingan berhadapan dengan Fiorentina dan Lazio.

“Dengan dua poin dari pertandingan hari ini, kami akan memiliki tujuh poin ekstra musim ini tanpa VAR. Lazio tidak pernah beruntung dengan VAR. Dengan tujuh poin lebih banyak kami akan menempati posisi yang lebih tinggi di klasemen,” keluh Inzaghi kepada Mediaset Premium.

“Saya setuju itu bukan penalti, namun pada kenyataanya adalah keputusan menguntungkan kami ketika belum dicek dengan VAR, jadi ini keputusan yang inkonsisten,” lanjutnya.

“Jujur saya tak menyukai teknologi ini. Saya memilih Liga Europa yang tak menggunakan VAR. Apapun itu, kami layak menang,” tekannya.

Tak ada gol yang terjadi di dalam pertandingan di Giuseppe Meazza ini. Skor seri 0-0 membuat kedua tim tetap tidak berubah posisi di papan klasemen.