Bos Marc VDS Puji Bakat Morbidelli Tampil Di MotoGP 2018

Bos Marc VDS Puji Bakat Morbidelli Tampil Di MotoGP 2018

Berita-prediksibolaBos Marc VDS Puji Bakat Morbidelli Tampil Di MotoGP 2018. Sejalan dengan adanya fenomena Johann Zarco pada MotoGP 2017 yang mampu mengejutkan publik, kini tidak sedikit yang meyakini bahwa Franco Morbidelli juga memiliki potensi yang sama untuk bisa menggebrak musim MotoGP 2018. Bahkan salah satu petinggi atau Bos Marc VDS, Michael Bartholemy pun mengaku terkesan dengan kemampuan yang dimilikinya.

Bos Marc VDS Puji Bakat Morbidelli Tampil Di MotoGP 2018

Tercatat Morbidelli akan tampil sebagai salah satu pembalap rookie yang akan siap menghiasi kancah persaingan di ajang balap motor paling bergengsi di MotoGP 2018. Dia akan menjadi pembalap debutan bagi tim Marc VDS dengan menggeser posisi yang sebelumnya di tempat oleh Jack Miller dan Esteven Rabat di MotoGP 2017. Nantinya di ajang balap MotoGP 2018 dia akan berduet dengan Thomas Luthi.

Tak tanggung-tanggung, bagi Morbidelli sendiri, untuk bisa menunjukan performa yang dimilikinya, dia butuh waktu kurang lebih selama empat tahun. Usai memasuki finis di peringkat ke-11, ke-10 dan ke-4, kini pembalap yang berusia 22 tahun tersebut akhirnya berhasil meraih gelar juara dunia pada musim 2017.

Dari delapan belas seri yang dijalaninya, tercatat Morbidelli berhasil meraih 12 kali podium, yang mana delapan diantaranya adalah podium kemenangan. dengan raihan hasil yang sangat gemilang tersebut dia telah berhasil mengoleksi 308 poin, atau lebih unggul 65 poin atas Luthi yang kala itu menjadi pesaing terdekatnya.

“Disini yang menjadi masalah adalah dia memiliki bakat yang sangat luar biasa. Namun yang pasti dia adalah salah satu pembalap berbakat yang saya miliki setelah Shinya Nakano. Dimana anda tidak bisa hidup sendiri dengan bakat yang luar biasa, dan kami tahu itu. Oleh karenanya anda juga harus bekerja keras dan memiliki tim yang sangat bagus.” Terang Bartholemy seperti yang telah dikutip.

Sebagai tambahan informasi, bahwa sejatinya Nakano adalah merupakan pembalap yang sempat bekerja sama dengan Bartholemy di Kawasaki. Kala itu, Bartholemy tercatat menghabiskan waktu selama kurang lebih lima tahun untuk berpetualang bersama Kawasaki antara tahun 2004 hingga 2009. Sementara itu Nakano sendiri singgah di Kawasaki pada tahun 2004 sampai dengan tahun 2006.

Disisi lain, Morbidelli juga sempat menjajal motor Marc VDS ketika melakoni sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan juga di Sirkuit Jerez, Spanyol. Akan tetapi sangat disayangkan, jebolan VR46 Academy ini mengaku masih belum bisa bekerja dengan sangat maksimal.

“Salah satu hal yang paling besar untuk bisa menjadi pembalap yang sukses, sudah anda miliki. selebihnya adalah tugas kami hanya perlu menyempurnakan untuk bisa meraih hasil yang terbaik dari dirinya. Dan hal tersebut seperti yang telah kami lakukan sekarang di tahun ini.” sambung Bartholemy mengakhiri.