067133400_1514612661-000_RM5LY

Back Barcelona Sebentar Lagi Ke Manchester City?

Berita-prediksibola – Berita Bola : Samuel Umtiti belum genap dua musim bermain bersama dengan Barcelona. Tapi back dari Prancis itu sudah dikabarkan akan pindah ke Manchester City.

Seperti diberitakan Sports Mole, perwakilan Manchester City kabarnya sudah bertemu dengan perwakilan Umtiti untuk membahas transfer. Umtiti sendiri memiliki nilai transfer sekitar 52 juta pound sterling.

Umtiti bergabung dengan Barcelona dari Olmypique Lyonnais pada awal musim 2016/17. Pensiunnya Carles Puyol membuat Umtiti langsung mendapatkan tempat utama di dalam susunan tim Barcelona.

Umtiti pun berjasa memberika piala kemenangan Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Satu setengah musim dengan bermain bersama Barcelona, Umtiti sudah bermain 62 kali dan juga membuat satu gol.

 

Pengganti Kompany

Manchester City menargetkan Umtiti sebagai pengganti Vincent Kompany. Back dari Belgia itu belakangan mulai sering mengalami cedera.

The Sky Blues pun harus mengandalkan Nicolas Otamendi dan John Stones menjadi back tengah. City pada nyatanya masih memiliki Elaquim Mangala, tapi mantan back dari Valencia itu kelihatannya tidak masuk di dalam susunan pelatih Josep Guardiola.


MU Juga Tertarik

Manchester City tidak sendirian mengejar Umtiti. Kabarnya, Manchester United juga ingin membawa Umtiti.

Tim asuhan Jose Mourinho itu dikabarkan sudah siap untuk mengaktifkan klausul pelepasan pemain itu dengan nilai 60 juta euro atau kurang lebih (Rp 975,43 miliar). Umtiti dianggap bisa menjadi pemain andalan bagi Manchester United di musim mendatang.