jose-mourinho_4f909c2

Mourinho: Chelsea Mudah Karena Mereka Tidak Memiliki Sejarah

Berita-prediksibola – Berita Bola : Jose Mourinho mengatakan ia akan sulit memberikan dampak hebat kepada Manchester United, seperti yang pernah ia lakukan di Chelsea, karena kontrasnya latar belakang sejarah kedua klub.

Selama dua periode melatih sisi Stamford Bridge, Mourinho sukses membawa tiga trofi Premier League.

Sukses pertamanya di tahun 2005 mengakhiri 50 tahun penantian klub akan gelar juara Liga Inggris dan itu sekaligus menjadi trofi juara kedua klub selama keikutsertaan mereka dipertandingan kelas tinggi dari Inggris.

Tapi saat ini, pelatih Portugal melatih club tersukses di Britania Raya, dengan koleksi 20 gelar liga.

Mourinho berniat untuk menambah catatan itu, tapi ia mengakui bahwa pengaruh yang ia berikan di United tidak akan sama ketika ia sedang melatih Chelsea.

“Perbedaan antara Chelsea dan United ada di sejarah Chelsea, karena saya menjuarai tiga Premier League, saya meraih banyak trofi, banyak prestasi di sana, klub mendapatkan gelar Premier League perdana mereka di 2004,” tuturnya di Metro.

“Sehingga, saya memiliki sejarah di sana dan di sini, sejarah saya adalah seseorang yang bekerja keras setiap hari”.

“United memenangkan kompetisi yang tidak pernah dimenangkan klub sebelumnya, tapi semua orang tahu bahwa Liga Europa bukanlah ‘El Dorado’ sepakbola, dan saya datang di momen di mana anda sulit mencatat sejarah”.