Andrea Dovizioso Memiliki Catatan Yang Mustahil Dimiliki Oleh Rossi Dan Marquez

Andrea Dovizioso Memiliki Catatan Yang Mustahil Dimiliki Oleh Rossi Dan Marquez

Berita-prediksibolaAndrea Dovizioso Memiliki Catatan Yang Mustahil Dimiliki Oleh Rossi Dan Marquez. Andrea Dovizioso yang merupakan salah satu pembalap andalan tim Ducati memiliki sebuah catatan rekor yang tidak akan mungkin bisa disaingi oleh pembalap lain di kelas MotoGP, termasuk juga sang legenda hidup Valentino Rossi dan sang juara bertahan Marc Marquez.

Andrea Dovizioso Memiliki Catatan Yang Mustahil Dimiliki Oleh Rossi Dan Marquez

Dan catatan rekor ini adalah, pembalap asal Italia tersebut belum pernah absen pada seri balapan, semenjak menajalani debutnya di ajang balap paling bergengsi Grand Prix. Dia memulai debut balapan di Mugello, Italia, pada 3 Juni 2001, dengan menyandang status sebagai pembalap wild card pada kategori 125cc.

Dan akhirnya Dovizioso benar-benar menjalani balapan penuh pada musim balap 2002, dikelas 125cc. Dan sejak sat itu pula dia belum penah sekalipun absen satu balapan pun.

Dengan perinciannya sebagai berikut ini. Little Dragon – julukan Andrea Dovizioso – tampil selama tiga musim di kelas 125cc, dimulai antara musim 2002, 2003, dan 2004. Di musim berikutnya di naik kelas di 250cc, pada 2005, 2006, dan 2007. Yang kemudian dilanjutkan dengan naik kelas pada musim 2008 hingga sampai sekarang ini.

Seperti yang telah dilansir salah satu media MotoGP, Marca. tercatat, Dovizioso telah menjalani total hingga musim 2017 adalah 275 seri dan belum pernah sekalipun absen satu balapan. Kemungkinan yang terjadi adalah dalam sepanjang sejarah musim balap motor Grand Prix belum pernah ada yang menyamai rekor unik Dovizioso tersebut. bahkan termasuk juga Valentino Rossi dan Marc Marquez. Tercatat kedua pembalap tersebut pernah absen di beberapa kesempatan dengan berbagai macam alasan, dan salah satunya adalah cedera.

Yang menjadi pertanyaannya adalah apa rahasia dibalik semuanya itu hingga dia berhasil menjaga penampilannya yang sangat konsisten tersebut?

Dalam tulisannya, Marca menganalisis rekor unik yang telah diraih oleh Dovi adalah karena pembalap yang identik dengan nomor motor 04 tersebut benar-benar sangat memahami balapan motor. Dia adalah salah satu pembalap yang dalam penampilannya selalu mengontrol kecepatan. Alhasil dengan statregi yang demikian ini, tercatat Dovi termasuk salah satu pembalap yang jarang sekali mengalami insiden terjatuh dari motor ketika berlaga di lintasan balap.

Tercatat pada debutnya di kelas premier pada 2008, Dovi hanya empat kali mencium apsal. Pun juga dengan debutnya di musim 2009, dia juga hanya empat kali terjatuh dari motor. Data selanjutnya mencatat, di musim 2010, lima kali terjatuh, empat kali pada 2011, lima kali di musim 2012, tiga kali pada 2013, empat kali di 2014. Sementara di musim 2015, 2016, dan 2017 masing-masing enam kali.

Selain data tersebut, tercatat Andrea Dovizioso juga tidak pernah sekalipun mengalami cedera yang serius. Dovi adalah pembalap yang kerap kali berlatih, bahkan ditengah musim, namun dengan tingkat kedisplinan yang sangat tinggi.