philippe-coutinho-4_a7a03e8

Coutinho Bayar 15 Juta Euro Demi Bergabung Ke Barcelona?

Berita-prediksibola – Berita Bola : Transfer Philippe Coutinho dari Liverpool menuju Barcelona sudah dipastikan sudah selesai. Pemain dari Brazil itu pada akhirnya mewujudkan mimpinya untuk bergabung ke Barcelona.

Coutinho sudah berusaha memaksakan transfernya menuju Barcelona sejak musim panas lalu. Ia bahkan sempat berpura-pura mengalami cedera karena tidak ingin bermain dengan Liverpool lagi. Pada bulan Agustus lalu, Coutinho mengaku mengalami cedera punggung dan tak bisa bermain bagi Liverpool, namun cedera itu sembuh secara cepat ketika ia sedang bermain dengan timnas Brazil.

 

Saat transfernya gagal musim panas lalu, Coutinho meminta klub untuk tidak mencoretnya dari tim utama. Namun begitu bursa transfer musim dingin dibuka, Coutinho segera meminta dijual lagi ke Barcelona.

Liverpool akhirnya melepas Coutinho dengan harga 142 juta pound (160 juta euro). Di Barccelona, Coutinho memiliki kontrak dengan lama 5 musim setengah, dengan nilai buyout sebesar 400 juta euro.

Menurut Mundo Deportivo, Coutinho bahkan melakukan pengorbanan yang lebih besar untuk bergabung ke Barcelona. Coutinho disebut sudah mengorbankan uangnya sebesar 15 juta euro untuk melancarkan transfer itu. Coutinho rela gajinya dipotong sebesar 15 juta euro itu agar transfernya segera selesai.

Namun klaim Mundo Deportivo itu ditepisoleh jurnalis ternama Sid Lowe, jurnalis spesial khusus sepak bola Spanyol. Berita-berita semacam ini sengaja dibuat supaya Coutinho segera disukai banyak fans dari Barcelona, bila diingat juga sebagian dari fans tidak begitu ingin adanya pemain gelandang itu karena harga yang begitu mahal.

Hal seperti ini sudah sering dilakukan koran atau juga pihak media di Spanyol yang memang dikenal begitu cepat tanggap terhadapa tim-tim tertentu, bukan hanya Barcelona.