KTM Fokus Di Elektronik Demi Tampil Kompetitif Di MotoGP 2018

KTM Fokus Di Elektronik Demi Tampil Kompetitif Di MotoGP 2018

Berita-prediksibolaKTM Fokus Di Elektronik Demi Tampil Kompetitif Di MotoGP 2018. Tim KTM Menjalani musim perdana tampil di MotoGP 2017 berakhir dengan sangat manis. Dalam debut mereka di kelas MotoGP, bersama pembalap seperti Bradley Smith, dan Pol Espargaro, dan Mika Kallio penampilan mereka telah melampoi ekspektasi. Target yang telah mereka pasang telah mampu dilewati.

KTM Fokus Di Elektronik Demi Tampil Kompetitif Di MotoGP 2018

Sebelum akhirnya memutuskan terjun dikelas MotoGP, KTM sudah lebih dahulu terlibat dalam sejumlah aktifitas olahraga motor dunia. Dan ketika masuk di kelas MotoGP adalah bukti keseriusan mereka untuk menunjukkan dominasinya dalam dunia balap motor.

Sebagai salah satu tim baru di ajang balapan motor paling bergengsi, dengan membawa dua pembalap utama melakoni balapan penuh satu musim dengan tanpa absen merupakan salah satu prestasi yang sangat luar biasa. Walaupun pada akhirnya, meski kedua pembalapnya mengakhiri balapan di luar sepuluh besar, tetap saja hal tersebut adalah menjadi suatu pencapaian yang membanggakan bagi tim KTM.

Tercatat untuk Espargaro, pencapaian hasil terbaiknya adalah ketika mengakiri balapan diurutan kesembilan di MotoGP Reublik Ceko, dan Australia. Sementara untuk Smith, catatan terbaiknya adalah mengakhiri balapan di urutan kesepuluh di MotoGP San Marino. Sedangkan bagi Kallio sendiri, yang tampil hanya empat seri balapan menorehkan catatan terbaiknya di urutan ke sepuluh di MotoGP Austria.

“Yang menjadi tujuan kami adalah menemukan 0,8 detik lebih cepat. Disini yang kami lakukan adalah merubah beberapa modifikasi pada mesin. Kami juga merubah motor dengan berbagai cara cara, sehingga kami ingin bisa merevisi motor kami secara menyeluruh.” Ungkap Direktur KTM, Pit Beirer seperti yangtelah dikutip.

Tepat sekali, proyek besar mereka saat ini adalah menyambut musim MotoGP 2018. Yang tentunya selain merubah sedikit perubahan pada mesin, yang menjadikan fokus mereka adalah terkait soal elektronik. Mengingat hal ini sangat peting bagi tim KTM demi bisa meningkatkan kecepatan ketika menjalani balapan yang sesungguhnya.

“Ini terkait soal bagaimana cara kami meletakkan pengendalian di lintasan. Seberapa cepat pembalap kami keluar dari tikungan. Dan tidak ketinggalan seberapa besar kekuatannya ketika kami menggunakan ban belakang. Disini kami sangat perlu mengetahui banyak hal. berapa banyak daya dalam elektronik yang bisa diberikan kepada para pembalap kami.” Sambung Beirer.

Sebegai tambahan informasi, di sisi lain, belakangan ini beredar rumor bahwa tim asal Austria itu juga dikaitkan dengan beberapa pembalap top dunia. Pembalap seperti Marc Marquez, dan Johann Zarco masuk dalam bidikan mereka. Dalam rumor tersebut KTM sangat ingin salah satu satu dari dua pembalap tersebut akan bisa masuk dalam tim untuk musim MotoGP 2019.

Dan berikut ini kami sampaikan profil tim KTM sebagai tambahan informasi untuk anda.

Nama : Red Bull KTM Factory Racing

Asal : Munderfing, Austria

Principal :Pit Beirer

Pembalap : Bradley Smith, dan Pol Espargaro

Motor : KTM RC16

Ban : Michelin