Rossi Akan Jadi Kunci Penentu Transfer Pembalap Pada MotoGP 2019

Rossi Akan Jadi Kunci Penentu Transfer Pembalap Pada MotoGP 2019

Berita-prediksibolaRossi Akan Jadi Kunci Penentu Transfer Pembalap Pada MotoGP 2019. Keputusan yang akan diambil Valentino Rossi untuk melanjutkan kariernya bersama Yamaha atau pensiun dari dunia balap diyakini banyak kalangan akan menjadi kunci atau poros dibalik transfer pembalap jelang MotoGP 2019.

Rossi Akan Jadi Kunci Penentu Transfer Pembalap Pada MotoGP 2019

Seperti yang telah disinyalir salah satu media MotoGP ternama, jika The Doctor – julukan Valnetino Rossi – telah memutuskan untuk tetap bertahan di Yamaha hingga satu atau dua tahun, besar kemungkinan tim pabrikan lain juga akan mempertahankan pembalap mereka satu atau dua tahun kedepan. Alasan yang pertama adalah Yamaha harus dengan segera mencari pengganti Rossi. Dan yang kedua adalah kemungkinan besar Dorna akan membuka ruang sendiri soal rumor Rossi yang akan membentuk tim sendiri dikelas MotoGP.

Tempat kosong di Yamaha yang telah ditinggalkan Rossi, besar kemungkinan akan di isi oleh Johann Zarco. Sementara itu, Yamaha akan kehilangan pembalap di Tech 3, mengingat KTM telah dengan terang-terangan menyatakan sangat tertarik untuk bisa memboyong Zarco. Jika skenario tersebut benar-benar terjadi, maka akan ada dua pintu yang terbuka.

Posisi di Yamaha Tech 3 yang tinggalkan Zarco, bisa jadi akan di isi oleh pembalap Suzuki, Alex Rins. Sedangkan posisi Rins di Suzuki yang kosong akan di gantikan oleh Jonathan Rea.

Akan tetapi disebut-sebut, Rea masih berat untuk meninggalkan Superbike dan berkiprah di kelas MotoGP. Disini ada dua alasan utama, yang tidak lain adalah kebahagiaan dan uang. Pembalap Superbike asal Irlandia tersebut sangat menyukai berkiprah di Superbike, karena gajinya yang besar. dan juga dia mampu memenangi kurang lebih 13 balapan per tahun dan mendapatkan motor yang kompetitif.

Sementara di lain pihak, tim KTM memberikan isyarat sangat mempreoritaskan Johann Zarco sebagai salah satu bidikan utamanya untuk menghadapi musim MotoGP 2019. Yang dalam hal ini Bos KTM, Pit Beirer juga telah membantah akan menggaet Marc Marquez. Dia mengatakan bahwa pembalap asal Spanyol tersebut lebih bahagia bersama Honda. Selain itu yang menjadikan alasan mengapa dia enggan memboyong Marquez, adalah karena KTM sendiri mengaku mengalami kesulitan untuk bisa bersaing secara finansial dengan Honda, karena Honda sendiri didukung penuh oleh Repsol dan Red Bull.

Sedangkan untuk Dani Pedrosa sendiri akan lebih memilih untuk bertahan di Honda. Dan dia mengaku tidak ada masalah menjadi pembalap kedua setelah Marquez. Disini nampaknya Honda tidak butuh dua pembalap yang setara yang akan bersaing untuk bisa memenangi balapan demi balapan per pekannya.

Namun yang pasti adalah, kunci transfer antar pembalap bersama tim pada MotoGP 2019 berporos pada Valentino Rossi. Jadi apakah yang akan menjadi keputusan pembalap yang telah mearih sembilan gelar juara dunia disemua kelas tersebut? kita tunggu saja di pertengahan musim MotoGP 2018 ini.