ernesto-valverde_061bcbb

Valverde Sudah Tak Percaya Talenta La Masia?

Berita-prediksibola – Berita Bola : Kinerja Ernesto Valverde bersama Barcelona sampai dengan saat ini di dalam jalur yang baik. Tapi beberapa orang sering menilai Valverde minim kepercayaan pada pemain dari Barcelona atau lulusan La Masia.

Selama kepelatihan Valverde, ada beberapa pemainhebat sudah dibawanya. Setelah kepergian dari Neymar, Barcelona berhasil membawa Ousmane Dembele, Nelson Semedo dan Paulinho. Lalu, pada bulan Januari, Barca juga membuat perubahan berarti dengan transfer Philippe Coutinho.

Yang terbaru, Blaugrana resmi membawa back muda dari Colombia, Yerry Mina.

“Barcelona memang seperti itu. Kami selalu pergi ke bursa transfer untuk membeli pemain terbaik dunia. Banyak pemain terbaik yang pernah bermain dengan Barcelona,” kata Valverde kepada ESPN.

Meskipun sering membeli pemain dengan harga mahal, Valverde tak sepakat jika disebut tidak percaya dengan talenta La Masia. Sebab, di saat bersamaan, ia juga tetap mengawasi perkembangan yang terjadi di La Masia.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu juga tetap berusaha memberikan kesempatan kepada lulusan dari La Masia.

“Anda juga perlu mengingat, kami sudah melewati satu generasi dengan pemain spesial seperti Xavi dan Iniesta dan mungkin ada banyak pemain lain yang masuk. Kami perlu membeli pemain untuk bisa bertahan terus,” tekan Valverde.