Miliki Gaya Balap Agresif, Lorenzo Akui Maruqez Pembalap Spesial

Miliki Gaya Balap Agresif, Lorenzo Akui Marquez Pembalap Spesial

Berita-prediksibolaMiliki Gaya Balap Agresif, Lorenzo Akui Marquez Pembalap Spesial. Mendapatkan ancaman dengan seringnya mengalami kecelakaan tidak menghalangi seorang pembalap dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Nampaknya kalimat ini sangat cocok untuk menggambarkan sepak terjang sang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pada MotoGP musim 2017.

Miliki Gaya Balap Agresif, Lorenzo Akui Maruqez Pembalap Spesial

Meski di bilang pembalap yang sangat hebat dalam mengendalikan kecepatan dan keseimbangan kuda besi yang ditungganginya, namun tetap saja Marquez tidak bisa dibilang sebagai pembalap yang sempurna. Itu disebabkan dia memiliki kebiasaan yang cukup buruk, yakni dimana dia sering kali mengabaikan atau mencoba untuk melebihi batas.

Alhasil dari ulahnya tersebut, terjatuh sudah menjadi sesuatu yang sangat akrab bagi pembalap yang berhasil meraih empat kali juara dunia dikelas MotoGP. Tercatat sudah 27 kali pembalap Repsol Honda itu telah mencium aspal di sepanjang musim MotoGP 2017. Bahkan catatan buruk ini hanya terpaut satu tingkat di bawah pembalap Aprilia, Sam Lowes yang sudah terjadtuh sebanyak 31 kali.

Yang tentunya itu adalah sebuah catatan yang cukup buruk. Meski demikian, slah satu pembalap andalan tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo justru malah memberikan pujian untuk gaya balap yang dimiliki Marquez. Dia menilai, The Baby Alien termasuk salah satu pembalap yang memiliki karakteristik yang cukup unik.

“Menurut saya, Marquez adalah sosok pembalap yang spesial, berbeda dengan kebanyakan pembalap yang lain. dia jauh lebih agresif, tidak takut mengalami insiden, bahkan dia juga pernah sakit hati, yang justru malah membuat kepercayaan dirinya tidak mengambil resiko. Namun begitulah cara dia berlaga dalam sebuah balapan, mentalitas, sampai cara hidupnya.” Tutur Lorezo seperti yang telah dikutip.

Jika melihat dari catatan bagaimana dia menjalani debutnya sebagai pembalap dikelas MotoGP, nampaknya Marquez memang layak disebut sebagai pembalap yang spesial. Bukan hanya sebagai pembalap yang spesial, bahkan dia satu-satunya pembalap yang berpeluang cukup besar untuk bisa melampoi sembilan gelar yang telah diraih oleh pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Hal ini terbukti, dia saat ini baru berusia 24 tahun, dan dia sudah berhasil mengumpulkan empat gelar juara dunia MotoGP. Dan musim MotoGP 2017 adalah musim kelimanya dikelas utama. Total keseluruhan gelar yang dikumpulkan adalah enam gelar juara dunia. Yang dalam artian dia hanya butuh empat gelar disisa kariernya untuk bisa melampoi pencapian gelar Rossi.

Menurut pengamatan sang juara dunia tiga kali dikelas MotoGP, X-Fuera menilai bahwa Marquez memiliki kelebihan yang berbeda dengan pembalap lain. menurut dia meski Marquez agresif, namun dia masih memiliki perhitungan yang akurat.

“Setiap pembalap memiliki kelebihan masing-masing. Marquez pembalap yang agresif dan tidak takut jatuh. dan itu bekerja untuknya. Nilai positifnya adalah sebelum balapan dia melakukan analisa. Dan dia belajar di daerah dimana dia bisa melaju dengan sangat cepat dan mengurangi resiko cedera.” Terang Lorenzo.