Rossi Selalu Fokus Jaga Fisik Demi Bersaing Di Kejuaraan MotoGP

Rossi Selalu Fokus Jaga Fisik Demi Bersaing Di Kejuaraan MotoGP

Berita-prediksibolaRossi Selalu Fokus Jaga Fisik Demi Bersaing Di Kejuaraan MotoGP. Valentino Rossi yang merupakan pembalap tim Movistar Yamaha, adalah salah satu contoh pembalap yang tak termakan oleh usia. Meskipun dapat dikatakan usianya sudah tidak muda lagi, pembalap asal Italia tersbebut masih mampu bersaing dengan lawan-lawannya yang jauh lebih muda di ajang kejuaraan balap MotoGP.

Rossi Selalu Fokus Jaga Fisik Demi Bersaing Di Kejuaraan MotoGP

Bahkan kini, Rossi bakal menjalani laga balap di MotoGP musim 2018 di usia 39 tahun. Pasalnya dia akan merayakan ulang tahunya yang ke-39 pada 16 Februari 2018 ini. meskipun demikian, bukan berarti The Doctor – julukkan untuk Valentino Rossi – layak untuk disingkirkan dari daftar kandidat persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018 ini.

Hal ini terlihat dari aksinya dalam beberapa musim terakhir ini. dan sangat tidak berlebihan jika pembalap yang identik dengan nomor motor 46 ini sebagai salah satu pembalap kandidat juara. Hal tersebut karena dia masih menunjukkan tingkat fisik yang sama. bahka hal tersebut dirasakan oleh Rossi sendiri.

“Saya katakan, disetiap tahunnya ajang balap MotoGP ini selalu semakin sulit. Sebab saya sudah tidak muda lagi. Akan tetapi faktanya adalah dalam enam atau tujuh musim terakhir ini, saya merasa tidak ada yang berbeda dengan diri saya. Yang tentunya sangat berbeda dengan ketika dimana saya masih berusia 20 tahun atau 25 tahun, karena saya mudah pulih. Jadi untuk waktu sekarang ini, butuh waktu yang sedikit lelebih lama untuk proses pemulihan.” kata Rossi seperti yang telah dikutip.

Perjuangan dan tekad pantang menyerah Rossi sudah berhasil diperlihatkan oleh pembalap asal Italia tersebut di gelaran ajang balap MotoGP 2017 kemarin. Pasalnya Rossi yang kala itu cedera patah kaki masih mampu tampil bersaing dengan pembalap yang lain. tercatat sudah dua kali Rossi mengalami cedera. Cedera pertama didapat jelang MotoGP Italia di Srkuit Mugello pada 04 July 2017. Beruntung cedera yang dialami oleh Rossi tidak begitu parah, dan Rossi dinyatakan lolos tes medis dan di ijinkan mengikuti balapan di Mugello.

Seakan-akan tidak memiliki rasa kapok, Rossi mengulangi kesalahan yang sama jelang MotoGP San Marino, di Sirkuit Misano, pada 10 September 2017. Akan tetapi cedera yang dialami oleh Rossi tak seperti cedera sebelumnya. Cederanya kali ini memaksa Valentino Rossi harus melakukan operasi karena patah kaki.

Kecelakaan yang menimpa Rossi ini didapat ketika dia menjalani latihan enduro dengan motorcross. Alhasil, dia harus melewatkan satu balapan di Misano yang merupakan lintasan favoritnya. Pada seri selanjutnya di MotoGP Aragon, seharusnya Rossi juga absen.

Akan tetapi sekali lagi Rossi telah membuktikan bahwa tekad yang besar mampu mengalahkan rasa sakitnya. Dan sikap yang seperti ini yang telah dilakukan oleh Rossi mendapatkan pujian banyak kalangan.

“Anda harus bisa bekerja keras, namun saya pikir olahraga bukanlah yang terpenting. Yang terpenting adalah anda harus fit, kepastian, serta anda harus memiliki sesuatu yang lain.” tuturnya.