Rossi Mengaku Masih Belum Puas Dengan Perangkat Eletronik Pada Motornya

Rossi Mengaku Masih Belum Puas Dengan Perangkat Eletronik Pada Motornya

Berita-prediksibolaRossi Mengaku Masih Belum Puas Dengan Perangkat Eletronik Pada Motornya. Menjalani tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sepang, Malaysia pada hari pertama, kembali tim Movistar Yamaha menurunkan dua pembalap andalan mereka. Yang tidak lain adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Duo joki andalan tim yang berlambang Garpu Tala tersebut mendapatkan kesempatan untuk mencoba mengenal karakteristik pada motor YZR-M1 yang mereka tunggangi.

Rossi Mengaku Masih Belum Puas Dengan Perangkat Eletronik Pada Motornya

Ketika melintasi di lintasan basah di hari pertama, Rossi merasakan perasaan positif pada motornya. Dengan menggunakan helm baru, pembalap yang berjuluk The Doctor itu berhasil menyelesaikan tes di urutan ke-12.

Namun ketika lintasan mulai mengering pada siang hari, Rossi yang mencoba mengendarai motor baru M1 2018, sukses dengan hasil yang sangat bagus. Pembalap asal Italia tersebut berhasil menorehkan waktu tercepat keenam, 2 menit 00:233 detik dari total lima lap yang di lahapnya pada hari pertama tes pramusim.

Dengan adanya sasis baru yang telah disematkan pada motornya, Rossi mengaku lebih percaya diri menjalani tes pramusim hari pertama. Menurut pengakuannya, dengan adanya sasis baru ini, dirinya merasa lebih baik menunggangi motor.

Meskipun demikian, masih ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan dan tim harus segera menyelesaikan masalah pada bagian elektronik.

“Kami telah mencoba pada dua mesin yang berbeda untuk mencoba memperbaiki akselerasi dan hasilnya itu tidak terlalu buruk. Pun juga dengan kecepatan, itu cukup bagus.” Kata Rossi seperti yang telah dikutip.

“Namun kami masih ada pekerjaan di bagian eletronik, terutamanya adalah untuk menyelamatkan ban belakang. Yang pasti kesan pertamanya adalah positif.” Tutur The Doctor.

Sementara itu pembalap Yamaha yang lain, Maverick Vinales yang juga merupakan rekan Valentino Rossi, memilih untuk tidak menggunakan sasis baru menjalani tes pramusim hari pertama MotoGP 2018 di Sepang. Hal ini lantaran dia ingin lebih fokus pada perangkat eletronik dan beberapa komponen lain yang menempel pada motor yang ditungganginya.

Tercatat Vinales tercecer di urutan ke-13 pada hari pertama tes MotoGP 2018, setelah mencatatkan waktu 2 menit 0,714 detik. Pembalap yang berjuluk Top Gun ini masih tertinggal 0,050 detik atas rivalnya, Dani Pedrosa yang menorehkan waktu tercepat.

Walaupun hasilnya kurang memuaskan, Vinales mengaku tidak merasa kecewa dengan apa yang telah diraihnya. Pembalap asal Spanyol ini mengaku akan mencoba memberikan yang terbaik pada hari kedua dengan menggunakan sasis baru pada motor yang ditungganginya nanti.

“Saya telah mencoba untuk berusaha semaksimal mungkin, bahkan ketika suhu mulai tinggi. Disini saya merasa senang, karena kami telah meningkat dengan pesat sejak pagi hari. Dan saya merasa kami memiliki paket yang sangat bagus.” Terang Vinales.

“Saya merasa sangat nyaman dengan motor dan itu yang terpenting. Disni saya memang tidak mencoba sasis baru, karena fokus pada eletronik dan beberapa setelan.” Sambungnya.