Rossi Makin Optimis Di Hari Kedua Pramusim MotoGP 2018

Rossi Makin Optimis Di Hari Kedua Pramusim MotoGP 2018

Berita-prediksibolaRossi Makin Optimis Di Hari Kedua Pramusim MotoGP 2018. Menjalani tes pramusim hari kedua MotoGP 2018, yang diselenggarakan di Sepang, Malaysia, sekali lagi Valentino Rossi menunjukkan indikasi positif. Tidak tanggung-tanggung pembalap Movistar Yamaha tersebut berhasil menempati urutan ke-2.

Rossi Makin Optimis Di Hari Kedua Pramusim MotoGP 2018

Bagi Rossi, sejauh ini menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang berjalan dengan sangat baik. Tercatat pada hari pertama, pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut mampu menempati urutan ke-6. Dia berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 2 menit 0,233 detik atau terpaut 0, 806 detik atas Dani Pedrosa.

Menjalani hari kedua tes pramusim ini, peningkatan catatan waktu yang telah diraih oleh Rossi meningkat secara signifikan. Hari kedua dijalani Rossi dengan mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 0, 035 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales yang menempati tempat teratas.

Dengan raihan hasil yang sangat gemilang ini, menjadikan pembalap asal Italia tersebut semakin optimis dengan potensi yang dimiliki oleh kuda besi YZR-M1 untuk memulai debutnya di MotoGP 2018. Meskipun yang menjadi dasar adalah sasis pada motor 2016, namun tetap perubahan positif masih terus dilakukan pihak Yamaha guna menyambut musim baru MotoGP 2018.

“Sekarang ini kami memiliki sasis berdasarkan pada motor tahun 2016. Akan tetapi kami telah melakukan banyak perubahan, dan hari ini saya merasakan sasis yang sedikit berbeda. Namun kami masih terus bekerja, karena belum tentu akan terus menggunakan sasis 2016. Itu sudah terlalu lama. Kita lihat saya, ketika kami menjalani tes di Sepang pada November yang lalu, disitu kami merasa sangat hebat dengan sasis 2016. Oleh karenanya kami menggunakan model itu sebagai dasar.” Terang pembalap yang telah mengantongi sembilan gelar juara dunia seperti yang telah dikutip.

Benar sekali, seperti yang diketahui banyak kalangan, sasis memang menjadi fokus utama Yamaha untuk mengembangkan motor menyambut musim MotoGP 2018. Sepanjang musim kemarin, pembalap asal Italia itu mengeluhkan soal performa sasis pada motor YZR-M1 2017 yang ditungganginya. Dirinya juga menyebutkan bahwa sasis 2016 yang digunakan Zarco menjalani musim MotoGP 2017 jauh lebih baik dari versi 2017.

Dengan adanya pemikiran yang demikian, alhasil Yamaha pun mencoba untuk kembali mengevaluasi dengan menjadikan sasis 2016 sebagai bahan dasar. Dan hingga sejauh ini, perubahan hasil yang mereka raih sudah berada kearah yang tepat.

“Ini adalah hari baik yang lain, mengingat saya memiliki perasaan yang positif dengan motor sepanjang hari. Saya selalu tampil kompetitif, bahkan dengan kecepatan seperti yang saya inginkan. kami lebih cepat menggunakan sasis lama dibandingkan dengan menggunakan tahun 2017. Musim ini, bakal jadi pertarungan yang ketat, jadi kami harus memperhatikan dengan detail setiap komponen, jika ingin bisa tampil kompetitif di musim depan.” Terang Rossi penuh percaya diri.