ross-barkley_02007e4

Conte Minta Barkley Pelajari Filosofi Permainan Chelsea

Berita-prediksibola – Berita Bola : Manajer Chelsea, Antonio Conte, memiliki alasan mengapa Ross Barkley sejauh ini belum menjalani debut di Premier League. Conte mengaku ingin Barkley lebih dahulu mempelajari filosofi permainan Chelsea.

Sejak dibawa dari Everton, Barkley memang belum sekalipun bermain di pertandingan Premier League untuk Chelsea. Padahal, pemain 24 tahun ini sudah sembuh dari cedera pada bagian hamstring dari semenjak musim lalu.

Barkley menjalani debutnya di Chelsea di pertandingan berhadapan dengan Arsenal di EFL Cup. Saat itu, Barkley bermain menjadi pemain cadangan. Lantas, ia juga menjadi pemain pengganti di saat Chelsea berhasil menang dengan skor 3-0 di pertandingan berhadapan dengan Newcastle.

“Kekhawatiran saya bukan mengenai kondisi fisik dari Barkley, namun hanya cara dia bisa masuk gagasan sepakbola kami. Untuk bisa memahami gerakan tanpa bola, gerakan dengan bola, itu adalah hal yang paling penting,” kata Conte.

Conte menyebutkan Barkley masih memerlukan waktu untuk bisa mempelajari gaya bermain Chelsea. Apalagi, dia juga tidak lama ini tidak bisa ikut bermain karena mengalami cedera hamstring.

Pada rencana yang sudah disiapkan oleh Conte, Barkley akan ditempatkan sebagai seorang playmaker. Namun, manajer dari Italia itu juga melihat sosok Barkley adalah seorang yang bisa bermain di banyak posisi. Bahkan bisa sebagai seorang gelandang di dalam tiga formasi tiga pemain tengah.

“Dia bisa bermain di nomor 10, di sisi kanan maupun kiri juga. Atau jika kami memutuskan untuk bermain dengan tiga orang pemain gelandang, dia bisa bermain menjadi gelandang, baik itu di sebelah kanan atau pun di bagian kiri,” tekan Conte.