Rossi Menilai Lorenzo Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia

Rossi Menilai Lorenzo Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia

Berita-prediksibolaRossi Menilai Lorenzo Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia. Gelaran tes pramusim MotoGP 2018 telah berlangsung selama tiga hari. Dan sepanjang menjalani tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malayasia pada 28-30 Januari, tercatat salah satu pembalap Ducati, Jorge Lorenzo tidak pernah keluar dari peringkat lima besar. sang legenda MotoGP, Valentino Rossi pun meyakini bahwa ada peningkatan dari potensi yang dimiliki pembalap asal Spanyol tersebut.

Rossi Menilai Lorenzo Bakal Jadi Kandidat Kuat Juara Dunia

Ducati sangat antusias untuk melakukan perubahan dan perbaikan yang sangat signifikan untuk menyambut ajang balap motor kelas dunia, MotoGP 2018. Bukti dari apa yang telah mereka lakukan langsung dapat dilihat sejak hari pertama tes pramusim di Sepang. Lorenzo dan rekannya, Andrea Dovizioso sejak memulai tes hingga di hari terakhir tes pramusim terus menerus memperlihatkan kualitas yang dimilikinya.

Akan tetapi jika dibandingkan dengan Dovizioso, penampilan yang telah diperlihatkan oleh Lorenzo jauh lebih mencolok. Pada hari pertama saja, dia lngsung menunjukan kebolehannya dalam mengendalikan Desmosedici GP18, tak tanggung-tanggung posisi di urutan ke-3 pun diraihnya dengan catatan waktu 2 menit 59,802 detik. Di hari kedua pun, Lorenzo mengalami peningkatan catatan waktu, meski akhrinya hanya menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu 1 menit 59,498 detik.

Dan puncak dari kehebatan yang dimiliki oleh pembalap yang identik dengan nomor motor 99 itu adalah pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Sepang. Pembalap yang berjuluk X-Fuera itu berhasil menduduki peringkat teratas dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik. Dengan catatan waktu yang telah diraih oleh Lorenzo ini, menjadikan Rossi merasa yakin bahwa Lorenzo akan sangat hebat di MotoGP 2018 msuim ini.

“Pada akhirnya, kami telah mengetahui bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Terutamanya adalah pada hal-hal yang berkaitan dengan elektronik. Namun secara keseluruhan ini adalah tes yang positif. Saya percaya, Lorenzo akan lebih kuat di musim ini, karena Ducati seperti itu. Motornya melaju dengan sangat baik, dan yang pasti dia akan jadi pembalap yang sangat cepat.” Ungkap Rossi seperti yang telah dikutip.

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan, Rossi menyebutkan bahwa persaingan di sepanjang tes pramusim ini sangat ketat. Tidak ada perubahan yang signifikan antar pembalap. Sebagai buktinya adalah, posisi soal catatan raihan waktu berubah setiap saat.

Akan tetapi pada tes terakhir, ada 12 pembalap teratas yang hanya di pisahkan margin 0,785 detik. Dan Lorenzo menjadi yang teratas, sedangkan di posisi ke-12 ditempati oleh Andrea Iannone, pembalap Suzuki.

“Nampaknya enam, tujuh dan depalan pembalap memiliki kecepatan yang nyaris sama. jadi jika balapan dimulai besuk, anda akan melihat sebuah ajang balapan Moto3!” terang pembalap yang telah mengantongi sembilan gelar juara dunia disemua kelas.