Tiga Alasan Lorenzo Bakal Jadi Calon Kuat Juara Dunia MotoGP 2018

Tiga Alasan Lorenzo Bakal Jadi Calon Kuat Juara Dunia MotoGP 2018

Berita-prediksibolaTiga Alasan Lorenzo Bakal Jadi Calon Kuat Juara Dunia MotoGP 2018. Sesi tes pramusim MotoGP 2018 baru berjalan satu seri. namun sebagian besar mata langsung tertuju pada penampilan Jorge Lorenzo. Hal ini karena pembalap Ducati Corse itu mampu menjadi yang tercepat.

Tiga Alasan Lorenzo Bakal Jadi Calon Kuat Juara Dunia MotoGP 2018

Bagi pembalap asal Spanyol itu, menjalani perlombaan MotoGP 2018 merupakan kesempatan utnuk membuktikan kualitas yang dimilikinya, sekaligus sebagai ajang penebusan. Maklum saja, di musim MotoGP 2017 rapor Lorenzo sangat jauh dari yang diharapkan. Padahal sejatinya Ducati menaruh harapan besar dari pembalap yang berjuluk X-Fuera tersebut.

Dengan menyandang status sebagai tiga kali juara dunia MotoGP, pembalap asal Mallorca itu justru mengakhiri musim MotoGP 2017 dengan tanpa meraih satu kali kemenanganpun. Raihan terbaiknya hanya tiga podium yang bisa didapat Lorenzo. Yang mana tentunya itu bukan hasil yang diharapkan Ducati dari seorang Lorenzo.

Dengan hasil yang kurang memuaskan di MotoGP 2017, Ducati pun akhirnya melakukan banyak perbaikan demi untuk membantu Lorenzo di MotoGP 2018 musim ini. sejauh ini, hasil yang sangat positif mulai terlihat. Dan tidak salah jika Lorenzo di jagokan bakal jadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2018.

Dan berikut ini alasan yang mendukung Lorenzo bakal jadi calon kuat juara dunia MotoGP 2018.

1. Rapor Jelang Akhir Musim MotoGP 2017

Jika dilihat kembali, sejatinya tanda-tanda kebangkitan Lorenzo ini sudah terlihat sejak jelang akhir musim MotoGP 2017. Pada paruh kedua musim, Lorenzo telah menunjukan peningkatan yang signifikan dalam hal kecepatan.

Terbukti bahwa dua dari tiga podium yang telah diraihnya musim lalu didapat pada paruh kedua musim MotoGP 2017. Dan sisanya adalah empat kali mengakhiri lomba dengan menempati lima besar. dan jika saja dia tidak terjatuh di Valencia, mungkin saja dia akan menambah jumlah raihan podium, menjadi empat podium.

2. Revolusi Ducati

Performa apik yang telah diperlihatkan oleh Lorenzo pada paruh kedua musim dengan adanya fairing baru Ducati. Fairing ini adalah hasil dari terobosan baru Ducati usai adanya larangan pemasangan sayap di musim 2017.

Generasai baru fairing ini dipasangkan dengan bodywork baru. dan manfaat dari fairing baru ini adalah mengurangi tekanan ke bawah, yang hasilnya adalah Lorenzo akan memiliki perasaan lebih baik pada bagian bawah motor.

Namun sayang fairing baru ini memiliki kelemahan, yakni kecepatan motor akan berkurang sekitar 7 km/jam. Dan hal tersebut yang saat ini sedang dibenahi Ducati sebelum menjalani musim MotoGP 2018.

3. Tercepat di Tikungan

Terobosan manfaat dari fairing Ducati kini telah terlihat pada tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di sirkuit Sepang, Malaysia. Yang mana Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo secara terus menerus memperlihatkan kualitas disepanjang tes.

Akan tetapi jika dibandingkan dengan Dovizioso, penampilan Lorenzo lebih mencolok. Di hari pertama menempati urutan ketiga, dan puncaknya adalah di hari terakhir menempati posisi teratas.