Di Lintasan MotoGP, Marquez Bak Maradona

Di Lintasan MotoGP, Marquez Bak Maradona

Berita-prediksibolaDi Lintasan MotoGP, Marquez Bak Maradona. Marc Marquez yang merupakan pembalap tim Repsol Honda, termasuk salah satu pembalap yang sangat fenomenal. Hingga tidak sedikit yang menyebut pembalap asal Spanyol itu seperti moster di lintasan pacuan kuda besi.

Di Lintasan MotoGP, Marquez Bak Maradona

Hal ini lantaran, The baby Alien – julukan Marc Marquez – telah berhasil mengumpulkan enam gelar juara dunia di tiga kelas yang berbeda, 125cc, Moto2, dan MotoGP dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini. dengan raihan hasil yang sangat gemilang ini tidak heran jika banyak kalangan yang memberikan pujian kepada Marc Marquez. Dan tidak ketinggalan, Simone Corsi.

Simone Corsi yang merupakan pembalap dikelas Moto2 dari tim Tasca Acing Scuderia megaku telah melihat dan mengamati perjalanan Marquez sejak satu dekade lalu. lebih tepatnya adalah ketika dimana memulai kariernya di ajang balap motor.

Ketika Corsi menilai bahwa jika tubuh Marquez sangat mungil dan akan mengalami kesulitan untuk bisa mengendalikan kuda besi tunggangannya. Akan tetapi, pembalap yang identik dengan nomor motor 93 tersebut menjawab keraguan Corsi dengan menjadi seorang juara dunia dikelas 125cc.

“Ketika itu, dikejuaraan Dunia pada musim 2008 Marc terlihat sangat kecil, akan tetapi dia sangat kuat. Saya pikir ini adalah fenomena, seperti dalam dunia sepak bola, mirip dengan Diego Maradona.” Ungkap Corsi seperti yang telah dikutip.

Maradona sendiri adalah sosok pemain sepakbola kelas dunia asal Argentina. Dan salah satu aksi yang paling gemilang adalah ketika dimana dia berhasil membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 1986. Dengan tubuh yang mungil, namun memiliki talenta yang luar biasa, Corsi pun tidak sungkan menyebut Marquez adalah Maradona-nya MotoGP.

Tidak hanya menyebut Marquez seperti Maradona, Corsi pun menilai Marquez ini seperti Valentino Rossi yang sudah lebih dahulu terkenal akan sepak terjangnya di dunia balap motor.

Akan tetapi, kata Corsi, ada satu hal yang membedakan Marquez dengan pembalap yang identik dengan nomor motor 46 itu, dan menjadikan Marquez lebih istimewa.

“Usia Marquez kala itu masih sangat muda.” Ungkapnya.

Lalu Carlos pun berandai-andai. Jika saja dirinya menjadi seorang Marquez, maka dia akan mencari tantangan baru yang lebih menantang dengan mencoba bergabung dengan tim lain. yang tentunya dengan bergabung dengan tim lain, selain menambah pengalaman baru, petualangan yang dia lakukan akan bisa menjadi tolok ukur seberapa kuat dirinya dalam berkendara di luar Honda.

“Yang tentunya pasti akan terjadi, namun saya tidak mengetahui cepat atau lambat. Bagi saya itu bisa saja menjadi KTM, atau Ducati, dan saya akan melihatnya dengan sangat baik, juga di motor merah.” Tutur Corsi menambahkan.