044959100_1517176773-000_Y51JT (1)

Mantan Pemain United Tertawa Dengar Alasan Guardiola

Berita-prediksibola – Berita Bola : Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menilai alasan manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang hanya memasukkan enam pemain cadangan ketika berhadapan dengan Burnley adalah salah satu keputusan yang termasuk aneh. Dan terlebih, Gary Neville tertawa ketika mendengar alasan manajer Spanyol itu.

Manchester City bermain dengan skor 1-1 ketika berhadapan dengan Burnley, di Turf Moor, Sabtu (3/2/2018). Manchester City unggul lebih dulu melalui perolehan Danilo, sebelum bisa menyamakan skor karena perolehan dari Johann Berg Gudmundsson.

Dalam pertandingan itu, Josep Guardiola hanya memasukkan enam pemain cadangan, dari biasanya tujuh pemain. Ke enam pemain itu, antara lain Claudio Bravo, Aymeric Laporte, Tosin Adarabioyo, Oleksandr Zinchenko, Yaya Toure, dan Brahim Diaz.

Adapun beberapa pemain utama dari Manchester City, seperti David Silva, Leroy Sane, Fabian Delph, Gabriel Jesus, Benjamin Mendy, dan John Stones, tidak bisa ikut bermain karena mengalami cedera.

Pep Guardiola mengakui, alasan tidak memasukkan pemain cadangan ketujuh karena “tidak memiliki pemain lagi”. Pemain Manchester City U-23, menurutnya tidak bisa diikutsertakan karena baru jalani pertandingan satu hari sebelumnya.

“Menurut saya, itu (alasan Pep Guardiola) adalah sebuah candaan. Hal itu sungguh lucu,” kata Gary Neville, sambil tertawa ketika menjalani siaran di Sky Sports.

“Jika Anda menajer tim muda di Manchester City, menurut saya, para pemain muda pantas mendapatkan kesempatan. Siapa yang bermain baik musim ini dan siapa yang sudah berusaha dan bekerja dengan keras”.

“Lupakan tim cadangan. Jika mereka bermain kemarin, menempatkan satu orang di posisi cadangan, menurut saya, bukan masalah besar. Menurut saya, dia tidak perlu melakukan hal yang mana yang tidak memasukkan pemain cadangan ketujuh),” Gary Neville menambahkan.

Walau tidak berhasil mendapatkan poin secara penuh, Manchester City tetap ada di posisi teratas klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 69, unggul 13 angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua.