andres-iniesta_9bef017

Tertahan Di Derby, Ini Kata 3 Pemain Barcelona

Berita-prediksibola – Berita Bola : Barcelona tak hanya bisa mempertahankan posisi mereka di La Liga pada minggu ke 22. Hasil Seri 1-1 ketika berhadapan dengan Espanyol juga membuat La Blaugrana berhasil mempertahankan status tim yang tidak terkalahkan di La Liga musim ini.

Secara mengejutkan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak mengikutsertakan Messi dari awal pertandingan. Posisi Messi digantikan oleh Paco Alcacer yang mendampingi Luis Suarez di bagian garis depan.

Tanpa Messi, Barcelona kesulitan cukup sulit unutk masuk ke bagian pertahanan Espanyol. Alhasil, skor 0-0 bertahan sampai dengan babak pertama berakhir.

Masuk paruh kedua, Valverde mulai mengikutsertakan Lionel Messi. Messi masuk ke lapangan pada menit ke-59 menggantikan Alcacer.

Meski sudah mengikutsertakan Messi, Barcelona masih tetap merasa kesulitan masuk ke bagian pertahanan Espanyol. Bahkan, tim tuan rumah berhasil unggul lebih awal karena gol dari Gerard Moreno pada menit ke-66.

Delapan menit menjelang waktu normal berakhir, Barelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Penyelesaian dari tembakan bebas Messi dikonversikan Gerard Pique menjadi gol dengan sundulan.

Memasuki menit-menit akhir, Blaugrana terus memberikan serangan. Namun, sampai dengan pertandingan selesai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini membuat El Barca mendapatkan rekor baru di La Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan tercatat tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan di liga.

Selain itu, tambahan satu poin membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 58. Di sisi lain, Espanyol untuk saat ini ada di posisi ke 15 dengan perolehan 25 poin.

Perolehan hasil seri diterima baik oleh pemain Barcelona. Walau begitu, pemain Los Cules tidak menyatakan bila Espanyol sulit untuk dikalahkan.

Berikut ini adalah komentar tiga pemain Barcelona setelah ditahan Espanyol:

Andres Iniesta

Kapten Blaugrana, Andres Iniesta, menyebut jika timnya bermani dengan hebat di sepanjang pertandingan. Iniesta juga memastikan Barcelona akan terus mendapatkan tiga poin demi mendapatkan trofi La Liga pada akhir musim ini.

“Barcelona menjalakan pertandingan yang hebat dan melakukan usaha yang besar. Kami akan terus mendapatkan poin dan memperbesar jarak,” kata Iniesta.”Kami membalikkan hasil yang kurang begitu bagus di pertandingan sulit,” lanjut gelandang timnas Spanyol tersebut.

Sergio Busquets

Pemain timnas Spanyol ini menilai Barcelona memiliki banyak kesempatan untuk bisa membuat gol ke gawang Espanyol. Namun, rapatnya dan kuatnya bagian pertahanan dari Espanyol membuat kesempatan Barcelona membuat gol selalu gagal.

“Ketika kami menerapkan permainan direct football, kami lebih baik dan kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk membuat gol. Walau lapangannya sulit untuk kami bisa bermain, kami bisa memanfaatkan tendangan bebas,” kata Busquets.

Gerard Pique

Pique yang baru mencetak gol pertama di La Liga musim ini mengaku tidak merasa cemas dengan hasil seri berhadapan dengan Espanyol. Back 31 tahun ini percaya, Barcelona masih memiliki kesempatan untuk menjuarai liga.

“Kami akan terus bersaing untuk bisa memenangkan La Liga. Untuk membuat gol penting, supaya Barcelona terus tidak terkalahkan di Liga,” jelas Pique.