Ducati Lebih Pede Hadapi Tes MotoGP Di Thailand

Ducati Lebih Pede Hadapi Tes MotoGP Di Thailand

Berita-prediksibolaDucati Lebih Pede Hadapi Tes MotoGP Di Thailand. Tingkat percaya diri tim Ducati Corse kini makin pede usai menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, Malaysia yang telah digelar akhir pekan kemarin. Dan kini pabrikan motor asal Italia tersebut fokus untuk mempersiapkan diri menuju tes kedua MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018.

Ducati Lebih Pede Hadapi Tes MotoGP Di Thailand

Tepat sekali, Ducati telah berhasil dengan meraih kesuksesan yang sangat besar, karena berhasil menempatkan tiga pembalapnya di zona lima besar pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sepang, Malaysia, yang digelar pada 28-30 Januari 2018. Dan ketiga pembalap Ducati yang telah berhasil mengukir waktu yang sangat fantastis, yakni Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Jack Miler.

Dan yang menjadi pembalap tercepat dengan raihan waktu 1 menit 58,830 detik adalah Jorge Lorenzo, sementara rekan setimnya, yang merupakan runner-up MotoGP 2017, Andrea Dovizioso menemapti urutan ke-4 dengan catatan waktu selisih 0,339 detik dari Lorenzo. Dan yang paling mengejutkan adalah suksesnya Miler, pembalap tim Satelit Pramac Ducati Racing ini duduk di urutan ke-5 dengan hanya selisih 0,516 detik dari sang pemuncak, Lorenzo.

Dengan raihan hasil yang sangat memuaskan di tes pertama pramusim MotoGP 2018, sangat jelas sekali ini adalah pencapaian terbesar tim Ducati untuk menyambut tingkat persaingan dalam gelaran di ajang balap MotoGP 2018. Sekaligus juga itu adalah sebuah butki bahwa perubahan yang telah mereka lakukan telah mengarah ke jalan yang positif.
Menyambut tes kedua pramusim di Buriram, Thailand, Ducati pun semakin yakin akan bisa kembali mengulang hasil yang lebih impresif.

“Sangat sulit untuk bisa membuat prediksi bagaimana nantinya, namun kami yakin Thailand adalah akan menjadi sirkuit yang sangat bagus untuk mesin Ducati.” Kata Daniele Romagnoli, yang merupakan kepala mekanik pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci, seperti yang telah dikutip.

Sayangnya menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia, Petrucci yang merupakan rekan setim Miller justru malah mendapatkan hasil yang jauh dari harapan. Dia hanya mampu menempatiurutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 59, 528 detik, atau lebih tepatnya adalah selisih 0,698 detik atas Lorenzo yang menempati urutan teratas.

Seperti yang telah diketahui, Petrucci merupakan salah satu pembalap yang sukses mengangkat reputasi Ducati pada musim gelaran MotoGP 2017. Meskipun hanya mengendarai motor 2016, namun performanya dalam mengendalikan persaingan di kelas paling bergengsi itu penampilannya cukup impresif. Dan sebagai buktinya adalah, pembalap asal Italia tersebut berhasil mengoleksi empat podium, termasuk yang kedua kalinya adalah posisi runner-up di Belanda dan San Marino.

“Itu adalah tes yang sangat penting, yang mana kita akanmengetahui bagaimana kualitas motor yang ditunggangi. Yang kemudian kami sangat butuh kesinambungan dengan GP18. Dan kami masih memiliki menemukan beberapa rincian fungsional untuk Danilo.” Terang Romagnoli mengakhiri.