karim-benzema_9b3f4a4

Lineker: Benzema Pemain Yang Bagus

Berita-prediksibola – Berita Bola : Mantan pemain timnas Inggris, Gary Lineker tidak sepakat dengan pendapat publik yang mana sering menyalahkan Karim Benzema. Bagi Lineker, Benzema adalah pemain bagus dan memiliki peran penting di Real Madrid.

Bukan hanya pada musim 2017/18, sejak beberapa musim lalu performa Benzema memang sering mendapatkan kritik. Pemain dari Prancis itu mendapatkan nilai minus karena jumlah golnya yang ia buat dianggap masih sedikit sebagai striker.

Namun Lineker memberi pembelaan pada pemain 29 tahun itu. Menurut Lineker, untuk menilai kinerja Benzema tidak bisa hanya sebatas dengan menghitung jumlah gol yang mampu ia catatkan.

“Saya mengerti bahwa dia bukan sebagai seorang pencetak gol secara natural dan dia memang seperti itu. Ini juga ada hubungannya dengan [Cristiano] Ronaldo dan beberapa hal lainnya,” kata Lineker.

Pada pada musim ini, baru dua gol yang bisa dibuat Benzema di pentas La Liga. Dari soal jumlah, dua gol memang sedikit untuk seorang striker seperti Benzema. Bahkan, jumlah golnya masih kalah dari Casemiro yang berposisi gelandang bertahan dengan tiga gol.

Jumlah gol pemain Prancis itu juga masih jauh banyak dengan gol Nacho Fernandez. Pemain back tengah itu sampai dengan saat ini sudah membuat  mencetak tiga gol.

“Benzema adalah pemain yang bagus, itu sudah jelas. Saya membuat survei di media sosial tentang pendapat publik tentang Benzema. Apakah dia pemain bagus seperti yang kami pikirkan, jawabnya lebih dari itu,” tekan Lineker.