maurizio-sarri_570f39a

Madrid Pilih Maurizio Sarri Jadi Calon Pelatih Baru

Berita-prediksibola – Berita Bola : Raksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan sedang mempertimbangkan beberapa nama untuk menggantikan posisi Zinedne Zidane di musim mendatang. Dari beberapa nama, sudah ada calon nama yang cukup mengejutkan pada sosok Maurizio Sarri.

Dikutip dari Mundo Deportivo, kinerja buruk yang dilakukan oleh Zidane pada musim 2017/18 ini membuat posisinya tidak lagi aman sebagai manajer di musim mendatang. Maka dari itu, Real Madrid pun menyiapkan beberapa calon pengganti yang akan bertugas pada musim depan.

Salah satu kandidat yang menarik perhatian Madrid yaitu, Sarri yang termasuk sukses bersama Napoli.

Meskipun tidak memiliki latar belakang sebagai pemain sepak bola, Sarri dinilai cukup berhasil menjadi pelatih di tim Napoli. Il Partenopei dia bawa menjadi pesaing utama Juventus dalam beberapa musim terakhir. Dan juga, musim ini Napoli menjadi kandidat peraih scudetto.

Satu nilai plus dari pelatih berusia 59 tahun ini adalah filosofi permainan yang dia pegang. Sarri adalah pelatih yang kental dengan permainan sepak bola menyerang dan indah. Tentu saja hal ini adalah kriteria yang dicari oleh Madrid.

Tapi dengan begitu nama Sarri juga dipertimbangkan lebih lanjut karena selama ini belum teruji untuk menjadi pelatih di tim besar. Karir Sarri lebih banyak dihabiskan bersama klub-klub kecil Italia dan baru sejak musim 2012 namanya terdengar ketika berhasil bermain dengan Empoli.