gareth-bale-real-mad_e6bc300

Mantan Barcelona: Madrid Bermain Buruk Karena Pemain Sudah Tua

Berita-prediksibola – Berita Bola : Mantan pemain Barcelona, Gary Lineker, memberikan analisanya mengenai menurunnya permainan club Real Madrid pada musim ini. Menurut Lineker, salah satu penyebab menurunnya kinerja dari Madrid adalah para pemain yang sudah tua.

Sebelum mengalami periode buruk pada musim 2017/18, Madrid begitu kuat di panggung Spanyol maupun di Eropa. Madrid jadi juara La Liga musim lalu. Di Eropa, Madrid berhasil mendapatkan dua gelar Liga Champions secara beruntun.

“Saya tidak yakin soal mengapa Real Madrid bisa bermain buruk di musim ini,” kata Lineker kepada El Transistor.

“Saya tidak yakin setelah mereka sukses memenangkan hampir semua gelar pada musim lalu. Apa yang terjadi sulit untuk dimengerti, namun mungkin itu terjadi karena pemain Madrid sekarang sudah lebih tua,” sambung pemain Barca pada musim 1989-1992.

Dalam susunan tim Real Madrid sekarang, memang beberapa pemain yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Luka Modric sudah berusia 32 tahun, Cristiano Ronaldo juga baru saja merayakan ulang tahun ke-33. Sementara, Sergio Ramos akan berusia 32 tahun pada 30 Maret mendatang.

Lineker juga tidak yakin bahwa Madrid akan memberhentikan Zinedine Zidane dari posisi sebagai pelatih. Sebab, Zidane sudah memberi bukti mampu memimpin Madrid. Sementara, calon lain belum tentu bisa mendapatkan pencapaian lebih baik dari pada Zidane.

“Masa depan Zidane? Dia sudah mendapatkan banyak gelar dan saya menyukainya. [Manajer Tottenham, Mauricio) Pochettino, dia masih belum mendapatkan gelar apapun,” tekan Lineker.