Tes Pramusim Di Thailand, Ducati Bakal Pamer Fairing Baru

Tes Pramusim Di Thailand, Ducati Bakal Pamer Fairing Baru

Berita-prediksibolaTes Pramusim Di Thailand, Ducati Bakal Pamer Fairing Baru. tes pramusim kedua MotoGP 2018 kembali akan digelar. Dan tim Ducati Corse akan memperkenalkan fairing baru yang akan disematkan pada kuda besi Desmosedici GP18. Rencana tersebut bakal mereka lakukan dimana ketika Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan menjalani tes pramusim kedua di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari 2018 mendatang. Hal itu seperti yang telah disampaikan oleh Gigi Dall’Igna yang merupakan general manajer tim Ducati Corse.

Tes Pramusim Di Thailand, Ducati Bakal Pamer Fairing Baru

Di tahun ini setidaknya Ducati telah melakukan perbaikan yang sangat bagus. Hal tersebut dapat dilihat dari penampilan duo pembalap Ducati ketika menjalani tes pramusim pertama disirkuit Internasiponal Sepang, Malaysia.

Tercatat dari tiga kali pengujian di lintasan MotoGP, Lorenzo sukses mencatatkan waktu tercepat dengan menggunakan tunggangan barunya tersebut. dengan hasil yang sangat gemilang tersebut, Dall’Igna pun mengeluarkan pertanyaan atas penampilan suksesnya sang juara dunia MotoGP 2015.

Dalam pernyataannya, Dall’Igna mengatakan bahwa sebenarnya sejak di Grand Prix Brno, pada tahun lalu, performa Lorenzo telah mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hanya saja masih ada kekurangan pada segi manajemen balap yang kurang sempurna.

“Sejatinya Lorenzo telah memiliki kecepatan yang bisa dilakukan dengan baik, namun dia tidak melakukan hal tersebut. sedangkan di Sepang, ini merupakan sebuah proses yang telah kami jalani bersama.” ungkap Dall’Igna seperti yang telah dikutip.

Dal’Igna pun menambahkan, bahwa pihaknya telah berusaha melakukan yang terbaik untuk ikut serta mendombrak performa Lorenzo di lintasan MotoGP.

“Saya sangat yakin bahwa kami telah memberikan semua yang dia butuhkan untuk mengekspresikan potensinya. Dan kita lihat saja kelanjutannya.” Ujarnya menambahkan.

Tidak dapat ditampik sebuah kenyataan bahwa Ducati meninggalkan Sepang dengan senyum yang lebar. Akan tetapi, Dall’’Igna kembali menggarisbawahi ini hanya tes pramusim pertama.

“Kedepan kami masih memiliki dua tes lagi untuk melakukan penyesuaian yang lebih baik pada motor. Karenanya, kami akan menggunakan fairing baru yang akan kami bawa ke Thailand. Yang nantinya disana kami akan lebih fokus pada aerodinamilka, dan tidak hanya itu saja.” terangnya dengan senyum khasnya.

Diapun menambahkan, sangat jelas sekali bahwa tes di Sepang ini sangat penting, namun tidak bisa dilihat sebagai tes secara keseluruhan untuk bisa mengetahui potensi motor yang sebenarnya. Sebab kosistensi di lintasan sering mengalami perubahan.

Salah satu perubahan yang dimaksudkan Dall’Igna terkait perbaikan motor Desmosedici GP18 adalah adanya beberapa elemen sasis baru yang telah mereka siapkan. Dan ada juga beberapa ide yang membawa nilai positif selama menjalani simulasi.

“Disini kami telah memiliki beberapa bahan yang nantinya akan kami kolaborasikan bersama dalam satu tujuan, dan kami akan melihat bagaimana nanti potensi yang dihasilkan dari ide kami ini.” terangnya mengakhiri.