paul-pogba-002-mufc_d35cab5

Pembelaan Henry Untuk Pogba

Berita-prediksibola – Berita Bola : Pemain legenda dari Arsenal, Thierry Henry menyebut wajar saja bila Paul Pogba tidak bisa bermain sesuai dengan harapan di Manchester United jika ia diikutsertakan menjadi seorang gelandang bertahan.

Belangan ini permainan dari Paul mendapatkan perhatian. Karena ia bermain tidak begitu maksimal dan pada akhirnya sempat ditarik keluar oleh manajer Jose Mourinho.

Awalnya Pogba mulai mendapatkan banyak perhatian ketika dibaaw keluar saat pertandingan berhadapan dengan Tottenham. Di pertandingan berikutnya melawan huddersfield Mourinho akhirnya menempatkan ia menjadi pemain cadangan.

Pogba kembali jadi pemain cadangan ketika United sedang berhadapan dengan Newcastle kemarin. Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti di menit 65. Walau begitu, ia tidak berhasil menghindarkan timnya dari kekalahan dengan skor 1-0.

Permainan Pogba mendapatkan kritikan lagi. Salah satunya dari Graeme Souness. Mantan pemain dari Liverpool ini menyebutkan Paul bermain seperti anak sekolah ketika diikutsertakan menjadi salah satu dari dua gelandang bertahan.

Henry kemudian berusaha untuk membela teman satu timnya. Dikatakannya Pogba tak bisa bermain sesuai harapan karena ditempatkan di posisi yang bukan posisi aslinya.

“Bila Anda memiliki kualitas, orang mengharapkan Anda melakukan keajaiban,” katanya seperti dilansir Mirror.

“Di Prancis orang-orang mencintainya, ia bukan gelandang bertahan. Apakah ia memiliki dampak ketika di posisikan menjadi gelandang bertahan”?.

“Tidak. Apakah dia N’Golo Kante? Tidak. Pogba memiliki DNA untuk lebih sering bermain lebih ke depan, untuk membuat kesempatan baik. Paul perlu untuk beradaptasi dan bersikap efisien namun ia bukan pemain gelandang bertahan,” tegas Henry.