Alasan Menarik Jelang Tes Pramusim MotoGP Di Thailand

Alasan Menarik Jelang Tes Pramusim MotoGP Di Thailand

Berita-prediksibolaAlasan Menarik Jelang Tes Pramusim MotoGP Di Thailand. Gelaran tes pramusim ke dua MotoGP 2018 kembali bakal digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Para pembalap kuda besi akan melakukan tes kedua selama tiga hari, tepatnya pada 16-18 Februari 2018.

Alasan Menarik Jelang Tes Pramusim MotoGP Di Thailand

Dorna Sport yang merupakan operator MotoGP sengaja menempatkan tes pramsuim kedua MotoGP di Sirkuit Internasional Chang. Pasalnya, Thailand telah secara resmi masuk dalam daftar kalender kompetisi ajang di tahun ini, dengan resminya digelar pada Oktober mendatang.

Pengujian ini dilakukan agar para pembalap bisa dengan mudah beradaptasi dengan kondisi lintasan dengan panjang 4,5 km tersebut. yang tentunya akan banyak peristiwa penting yang akan terjadi selama pengujian berlangsung. yang dalam hal ini para pembalap akan memberikan penilaian positif dan negatif terkait dengan kondisi lintasan.

Berikut ini ami sampaikan alasan mengapa tes pramusim kedua MotoGP ini sangat menarik :

Ducati Corse

Pada gelaran tes pramusim kedua ini musim ini, Ducati telah menginformasikan fairing baru pada kuda besi GP18. Dan hal tersebut telah dinyatakan langsung oleh general menajer tim, Gigi Dall’Igna.

Yang mana tentunya dengan adanya penampakan saya pelindung pada sisi bagian atas mesin Desmosedici GP18 akan mencuri perhatian banyak kalangan pecinta balap MotoGP. Tak mengherankan, karena pabrikan asal Italia ini memang terkenal sebagai pelopor pengunaan sayap diajang balap paling bergengsi tersebut.

Jorge Lorenzo

Menjadi pembalap tercepat, itu mungkin gambaran yang paling tepat yang kini melekat di diri Lorenzo. Pasalnya, pada tes pramusim pertama yang digelar di Sepang, Malaysia, sang juara dunia tiga kali tersebut telah berhasil menorehkan waktu tercepat 1 menit 58,830 detik.

Catatan waktu tercepat yang telah dicetak oleh Lorenzo ini melebihi hasil waktu tercepat yang telah dibuat oleh Marquez pada tes pramusim pertama MotoGP 2015 dilokasi yang sama. ketika itu Marquez mengemas waktu 1 menit 58,867 detik.

Tim Repsol Honda

Kemungkinan besar tim Repsol Honda akan menjadikan tes kedua pramusim ini untuk mengenalkan fairing baru RC213V. Hal ini lantaran pada tes pramusim pertama mereka menghabiskan waktu dan energi unutk berkonsentrasi pada bagian mesin.

Dan selama melakukan tes pertama di Sepang, Honda mendapatkan respon positif dari para pembalapnya. Dan kini tim menjajal komponen lain, termasuk kinerja sayap pelindung pada bagian RC213V.

Tim Yamaha

Mengingat di Thailand memiliki cuaca yang sangat panas, hal ini bisa dimanfaatkan oleh tim Yamaha untuk menilai degradasi ban belakang yang sering kali dikeluhkan oleh para pembalapnya. Hal ini lantaran duo pembalap Yamaha secara kompak masih belum merasa nyaman dengan kondisi ban belakang pada tes pramusim pertama di Sepang Malaysia.

Pabrikan asal Jepang tersebut sudah berusaha memperbaiki masalah yang dikeluhkan para pembalapnya. Akan tetapi hal tersebut belum bisa dikatakan seratus persen sukses sebelum Rossi dan Vinales menjajalnya di Sirkuit Internasional Chang.