Mengejutkan, Di MotoGP Marquez Buka Pintu Untuk Tim Lain

Mengejutkan, Di MotoGP Marquez Buka Pintu Untuk Tim Lain

Berita-prediksibolaMengejutkan, Di MotoGP Marquez Buka Pintu Untuk Tim Lain. usai menjalani debutnya di ajang balap MotoGP musim 2017, dan keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017, secara mengejutkan Marc Marquez mengeluarkan pernyataan terkait soal masa depannya di dunia balap MotoGP. Ternyata Marc Marquez tidak menutup pintu untuk bisa bergabung bersama tim lain diluar tim Repsol Honda di MotoGP.

Mengejutkan, Di MotoGP Marquez Buka Pintu Untuk Tim Lain

Seperti yang telah diketahui, Marquez dan sebagian besar pembalap di MotoGP lain akan mengakhiri masa kontraknya di akhir musim MotoGP 2018. Dan hanya Maverick Vinales saja yang telah memperpanjang nilai kontraknya bersama Movistar Yamaha hingga 2019-2020.

Pun juga dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Meskipun masih menjadi tanda tanya, namun besar kemungkinannya pembalap yang berjuluk The Doctor itu akan memperpanjang nilai kontraknya satu tahun bersama Yamaha untuk musim MotoGP berikutnya.

Dalam sebuah pengakuannya, Marquez menyatakan bahwa Honda akan selalu menjadi prioritas utamanya di MotoGP. Hal ini karena, kekuatan motor yang sebenarnya yang masih menjadi pertimbangannya untuk memilih bertahan di Honda.

Meskipun peluang untuk bisa kembali meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Honda terbuka lebar, namun ternyata Marquez turut juga tergoda untuk menjajal meraih sukses bersama tim lain. mengingat ada dua contoh pembalap yang telah meraih sukses di dua tim yang berbeda. Yang diantaranya, Casey Stoner dan Agostini.

“Saya selalu bilang bahwa Honda masih menjadi prioritas utama saya yang nantinya akan saya ajak bicara (soal kontrak). Hati dan pikiran saya mengatakan mereka adalah prioritas.” Terang Marquez dalam sebuah wawancara singkat seperti yang telah dikutip.

“Akan tetapi pada akhirnya, saya juga harus mendengarkan dan memperhatikan pabrikan yang lain juga.” Sambungnya menambahkan.

Dengan adanya pernyataan demikian, yang menjadi pertanyaannya adalah tim mana yang nantinya akan dijadikan pilihan altenatif Marquez jika saja dia benar meninggalkan Honda? Disini ada dua pilihan yang mungkin menggoda Marquez.

Pilihan ini tidak lain adalah Ducati dan KTM. mengingat kedua tim bisa memberikan penawaran gaji yang sangat fantastis untuk Marquez jika saja Marquez benar-benar menginggalkan Honda.

“Saya sudah membicarakan masalah ini dengan Honda. Akan tetapi saya tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk saat ini. jadi ada baiknya kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya.” Terang pembalap yang telah meraih empat gelar juara dunia MotoGP.

Sementara di luar masalah masa depan Marquez, tes pramusim kedua bakap digelar di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari. Dan demi bisa menguasai medan sirkuit yang baru saja masuk dalam daftar kalender MotoGP, Marc akan mempelajarinya melalui video balapan superbike.

Sikruit Buriram telah secara resmi akan menggelar balapan MotoGP untuk kali pertama pada bulan Oktober 2018. Akan tetapi sirkuit tersebut sudah dipakai untuk balapan superbike sejak musim 2015 yang lalu.