Murid Rossi Jadi Bidikan Ducati, Marc VDS Pasrah

Murid Rossi Jadi Bidikan Ducati, Marc VDS Pasrah

Berita-prediksibolaMurid Rossi Jadi Bidikan Ducati, Marc VDS Pasrah. Franco Morbidelli memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia balap MotoGP. Meskipun belum memulai debutnya dalam kancah perlombaan motor paling bergengsi, MotoGP. Tersiar kabar bahwa ada sejumlah tim yang berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan tanda tanganya demi mengisi kejuaraan MotoGP musim 2019.

Murid Rossi Jadi Bidikan Ducati, Marc VDS Pasrah

Morbidelli memulai petualangannya di perlombaan motor dikelas utama ini bersama tim Marc VDS baru saja dimulai dengan menjalani tes pramusim pertama di Sepang Malaysia pada 28-30 Januari 2018 yang lalu. dikesempatan menjalani tes pramusim tersebut, Morbidelli masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Meskipun demikian, melihat aksinya yang cukup mengesankan selama menjalani tes tiga hari itu, jelas terlihat proges yang sangat real dari pembalap yang saat ini genap berusia 23 tahun tersebut. dapat dikatakan, tes pramusim untuk Morbidelli berjalan dengan sangat baik. Jadi tidak heran jika mantan penghuni VR46 Academy itu mengundang banyak ketertarikan sejumlah tim peserta ajang balap MotoGP.

Padahal sebelum MotoGP 2017 berakhir, ada satu ketertarikan yang sempat muncul dari tim Yamaha Tech 3. Akan tetapi karena rasa setianya Herve Portal kepada jonas Folger, merekan pun akhirnya merubah haluan bidikan ke Morbidelli. Yang tertarik dengan Morbidelli diantaranya adalah tim LCR Honda, dan Aprilia. Dan yang terbaru kini, giliran Pramac Ducati yang ingin memboyong Morbidelli.

“Anda pasti telah mendengar adanya desas-desus bahwa tim Ducati juga memiliki ketertarikan pada Morbidelli untuk menjadi ridernya di musim 2019 nanti. Dan hal ini kami harus menerimanya. Dan apakah kami harus marah dengan adanya hal tersebut? diposisi sekarang ini kami tidak bisa melawan sebuah tawaran yang mempu memberikannya 1 juta dolar.” Terang Michael Bartholemy, yang merupakan sosok kepala tim Marc VDS seperti yang telah dikutip.

Seperti yang telah diketahui publik, bahwa VDS sendiri sejatinya memiliki peranan yang sangat besar dibalik susksesnya kiprah hebar Morbidelli. Kolaborasi keduanya dimulai sejak musim balap 2016 yang lalu. pada musim pertama kiprahnya didalam dunia balap paling bergengsi itu, Marc VDS hanya mampu mengantarkan pembalap asal Italia tersebut finis di urutan keempat.

Akan tetapi pada musim berikutnya, 2017, Marc VDS dan Morbidelli telah sukses mencapai hasil yang sangat menajubkan. Mereka sukses menggondol gelar jaura dunia Moto2 usai memenangkan delapan seri dan 18 seri balapan yang digelar. Itu alasan mengapa Marc VDS langsung mengikat Morbidelli dengan nilai kontrak selama dua tahun dan masih ditambah perpanjangan satu musim.

“Hanya dalam waktu selama dua tahun, kami telah berhasil menjadikan Franco sebagai juara dunia. Disini kami telah memiliki musim 2016 yang bagus, dan juara dunia pada 2017. Bahkan disini kami memiliki nilai kontrak selama dua tahun dengan opsi satu tahun di tahun ketiga. Dan seharusnya itu akan berahkhir pada musim 2020.” Tegas Bartholemy mengakhiri.