Tekanan Dovizioso Makin Besar Di MotoGP 2018

Tekanan Dovizioso Makin Besar Di MotoGP 2018

Berita-prediksibolaTekanan Dovizioso Makin Besar Di MotoGP 2018. Menindak lanjuti kiprahnya digelaran MotoGP 2017 yang lalu, kini publik menaruh harapan yang sangat besar kepada salah satu pembalap andalan tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Yang tentuya dalam hal ini banyak kalangan yang mengharapkan agar Dovi – sapaan akrab Andrea Dovizioso – bisa kembali tampil kompetitif dan menjadi pesaing dalam perebutan gelar juara dunia di musim MotoGP 2018 ini.

Tekanan Dovizioso Makin Besar Di MotoGP 2018

Seperti yang telah diketahui banyak kalangan, bahwa pembalap yang berjuluk Little Dragon ini telah berhasil memberikan kejutan yang sangat besar kepada publik pada MotoGP 2017 yang lalu. tak pernah terlintas di pikiran banyak kalangan, bahwa seorang Dovi akan mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia hingga seri pemungkas MotoGP 2017. Hal ini dimaklumi, pasalnya Dovi belum pernah sekalipun bisa tampil kompetitif di gelaran ajang balap MotoGP sejak debutnya bersama Ducati.

Dan itulah yang telah berhasil diperlihatkan oleh pembalap yang saat ini berusia 31 tahun bersama Ducati. Tercatat dari 18 seri yang telah dilakoninya, pembalap yang identik dengan nomor motor 04 tersebut berhasil meraih delapan kali podium, yang enam diantaranya adalah podium juara. Akan tetapi sangat disayangkan, perjuangan kerasnya hanya membuahkan hasil sebagai runner-up dengan selisih 37 poin dari sang juara dunia, Marc Marquez.

Penampilan yang sangat impresif yang telah ditunjukan pada musim MotoG 2017, tidak heran jika kini banyak publik yang menantikan kehebatannya pada gelaran MotoGP 2018. Kondisinya yang demikian ini telah disadari oleh Dovi. Bahkan dia sama sekali tidak merasa takut atau gentar, malah dia merasa dirinya ini sebagai sebuah tantangan.

“Pasti untuk musim ini saya akan memiliki banyak tekanan, namun saya tidak merasa keberatan. Yang saya rasakan adalah saya merasa senang dengan bagaimana semuanya ini. kami masih bisa bertarung, dan itu bukan setahun yang lalu. jadi jujur saja saya merasa sangat senang bisa menemukan diri saya dalam situasi yang demikian ini.” terang Andrea Dovizioso seperti yang telah dikutip salah satu majalah olahraga.

Secara kebetulan, di dua sesi tes pramusim MotoGP 2018, Dovi termasuk dalam salah satu pembalap yang mamu tampil impresif. Kita tengok saja di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30Januari 2018, sang mantan pembalap Repsol Honda itu berhasil menempati urutan ke empat dalam daftar catatan waktu terbaiknya.

Ketika itu dia dengan sukses mengukir catatan waktu 1 menit 59,169 detik, raihan ini hanya terpaut 0,339 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang menempati posisi teratas. Sementara di Buriram, Thailand yang digelar pada 16-18 Februari 2018, kembali Dovi tampil sebagai pembalap yang konsisten.

Dia meraih catatan waktu terbaiknya di hari ketiga tes pramusim kedua MotoGP 2018. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 30,192 detik. Pembalap asal Italia ini hanya terpaut 0,411 detik dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang menempati tempat teratas. Raihan catatan waktu tersebut yang nantinya akan dijadikan Dovi sebagai modal untuk bersaing di MotoGP 2018.